Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Bupati Cirebon Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi

Kamis 18 Aug 2022 03:49 WIB

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, di Lapangan Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (17/8/2022).

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, di Lapangan Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (17/8/2022).

Foto: Diskominfo Cirebon
Untuk menghormati jasa para pahlawan yakni mengisi kemerdekaan dengan pembangunan

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Lapangan Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, terasa sangat istimewa, Rabu (17/8/2022). Pasalnya, upacara yang berlangsung khidmat itu digelar pertama kali pasca pandemi Covid-19 yang menerpa Indonesia dalam dua tahun terakhir.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengatakan, gaung pekik kemerdekaan harus tetap melekat di hati semua warga. ‘’Pengorbanan yang dilakukan oleh para pahlawan syuhada pembela tanah air, berisikan amanat luhur kepada generasi penerus, agar momentum kemerdekaan dapat dipelihara, dan diisi dengan aktivitas positif,’’ kata Imron.

Baca Juga

Untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan, lanjut Imron, salah satunya dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan.

Imron menambahkan, tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 ini, yaitu "pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, merupakan refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

‘’Logo angka 77 melambangkan gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, serta melambangkan adanya progres dan pembangunan di segala sektor di Indonesia,’’ tukas Imron.

Imron pun mengajak semua warganya untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah melampaui 77 tahun. Dia menilai, masa 77 tahun itu merupakan perjalanan panjang yang meninggalkan banyak kesan yang mendalam. 

‘’Di masa ini, kita berkewajiban untuk melanjutkan perjuangan generasi pendahulu, sekaligus menanggung konsekuensi perjuangan yang sesuai dengan jamannya,’’ cetus Imron.

Untuk itu, Imron mengajak semua pihak untuk menghadapi berbagai hambatan, gangguan dan tantangan, dengan memperteguh semangat untuk terus berjuang. Dia pun meminta semuanya untuk saling bahu membahu dan bersatu dalam perbedaan, serta melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat. ‘’Mari kita susun kekuatan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah menuju cita-cita mewujudkan masyarakat sejahtera, khususnya di Kabupaten Cirebon,’’ kata Imron.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA