Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Layani Kesehatan Masyarakat dengan Fasilitas Trauma Center

Kamis 18 Aug 2022 02:48 WIB

Red: Hiru Muhammad

rumah sakit perlu dilengkapi fasilitas layanan trauma center guna penanganan kasus kecelakaan kerja. Tampak peresmian Radjak Hospital Cengkareng beberapa waktu lalu

rumah sakit perlu dilengkapi fasilitas layanan trauma center guna penanganan kasus kecelakaan kerja. Tampak peresmian Radjak Hospital Cengkareng beberapa waktu lalu

Foto: istimewa
Layanan trauma center dibutuhkan bagi mereka yang mengalami kecelakaan kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kecelakaan kerja merupakan risiko yang harus dihadapi para pekerja. Karena itu perlu perlindungan dan penanganan yang tepat terhadap para pekerja yang tertimpa musibah atau mengalami kecelakaan kerja. Kecelakaan kerja yang dimaksud tentu kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja, termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya, dan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

Karena itu rumah sakit perlu dilengkapi fasilitas layanan trauma center guna penanganan kasus kecelakaan kerja. "trauma center sangat dibutuhkan dan dapat menjadi unggulan bagi penanganan kasus kecelakaan kerja," kata  dr Cecelia Febrista Linarta, MM, Direktur Radjak Hospital Cengkareng dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga

Pihaknya akan memberi pelayanan terbaik bagi kasus kecelakaan kerja di wilayah Jakarta dan Tangerang. "Trauma Center akan menjadi layanan unggulan kami dalam menangani berbagai kasus kecelakaan kerja," katanya. Dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan, para peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan akibat kecelakaan kerja, di Radjak Hospital Cengkareng.

Abdul Barry, CEO PT PT Indo Husada Utama (IHU) menyampaikan, Radjak Hospital akan terus memperluas jaringan rumah sakitnya dan akan hadir di seluruh wilayah kota di DKI Jakarta dan sekitarnya. Radjak Hospital berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima untuk seluruh pasien dan akan mematuhi peraturan yang ada. Abdul Barry juga berpesan,"Kepada seluruh jajaran manajemen Radjak Hospital Cengkareng untuk dapat menjalankan tanggung jawab sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat agar kehadiran kita dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya," katanya. 

Sebagai rumah sakit umum yang dikelilingi area perumahan, pihaknya juga siap memfasilitasi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi keluarga, baik usia produktif, anak-anak, maupun lansia dengan didukung peralatan dan tenaga medis berpengalaman.  "Dengan semangat untuk memberikan pelayanan bidang kesehatan terbaiknya, saya berharap pelayanan ini harus dijiwai dengan rasa kemanusiaan," katanya. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA