Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

BMH Bahagiakan Seorang Pemulung di HUT RI yang Ke-77

Rabu 17 Aug 2022 21:01 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Perwakilan Banten  memberikan bantuan  paket tunjangan hidup, paket modal usaha dan paket biaya kesehatan kepada Ibu Saimi (50), warga Cilegon yang sudah puluhan tahun jadi pemulung, Rabu (17/8/2022).

BMH Perwakilan Banten memberikan bantuan paket tunjangan hidup, paket modal usaha dan paket biaya kesehatan kepada Ibu Saimi (50), warga Cilegon yang sudah puluhan tahun jadi pemulung, Rabu (17/8/2022).

Foto: Dok BMH
Pemberian  bantuan itu merupakan semangat BMH menyambut HUT RI yang ke -77.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON  -- Laznas BMH tetap menjalankan program kebaikan pada momentum HUT RI yang ke-77. Dalam kesempatan penuh euforia itu BMH memberikan semangat kemerdekaan kepada Ibu Saimi (50) yang hidup sebagai single parent dan telah puluhan tahun mencari nafkah sebagai pemulung.

"Ibu Saimi merupakan sosok yang penting untuk kita berikan semangat dan berdayakan bahkan merdekakan. Ia adalah sosok yang tidak saja harus membesarkan anak-anaknya seorang diri, tetapi juga harus merawat ibu mertuanya yang telah berusia 105 tahun. Alhamdulillah BMH pada HUT RI yang  ke-77 memberikan bantuan berupa paket tunjangan hidup, paket modal usaha dan paket biaya kesehatan," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Banten, Roni Hayani dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu  (17/8/2022).

Roni menambahkan bahwa bantuan itu adalah wujud dari semangat BMH menyambut HUT RI yang ke-77.

"Semoga apa yang BMH berikan ini, yang merupakan amanah para donatur dapat memberikan semangat kemerdekaan kepada saudara kita yang membutuhkan," imbuhnya.

Atas hadirnya bantuan pada Hari Kemerdekaan RI ke 77 itu, Ibu Saimi sangat bahagia.

"Saya merasa terharu, pengen nangis tapi bahagia juga. Ternyata masih ada orang yang memperhatikan saya. Semoga donatur yang membantu selalu diberikan kesehatan oleh Allah dan berkah rizkinya." ucapnya dengan mata berkaca-kaca saat menerima bantuan di kediamannya di Ciberko RT 01 RW 03, Kalitimbang, Cibeber, Cilegon, Banten.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA