Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Buntu, Negosiasi Gaji Gerard Pique dan Sergio Busquets di Barcelona

Kamis 18 Aug 2022 05:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi pemain Barcelona Gerard Pique selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol.

Reaksi pemain Barcelona Gerard Pique selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol.

Foto: AP/Joan Monfort
Barcelona sekarang akan mencari cara dengan menjual pemain terlebih dahulu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona masih memiliki pekerjaan rumah meski mengawali pertandingan pembuka La Liga Spanyol musim 2022/2023 melawan Rayo Vallecano dengan sedikit keributan yang mereda. Di laga tersebut, Blaugrana bisa menurunkan striker anyarnya Robert Lewandowski. Namun Blaugrana belum mendaftarkan Jules Kounde yang didatangkan dari Sevilla.

Salah satu jalan keluar yang perlu ditempuh oleh Barcelona agar bisa mendaftarkan Kounde ke La Liga yakni menegosiasikan ulang kontrak bek veteran Gerard Pique dan kapten Sergio Busquets. Barcelona harus bicara tentang kemungkinan pengurangan gaji musim ini. Tetapi menurut Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Rabu (17/8/2022), negosiasi dilaporkan terhenti.

Baca Juga

Barcelona ingin memberikan klausul keluar musim panas mendatang jika mereka ingin meninggalkan Camp Nou. Tetapi aturan La Liga, Barca harus membayar gaji yang ditangguhkan selama musim ini. Atas alasan itu negosiasi bisa terhenti.

Tampaknya Barcelona sekarang akan mencari cara dengan menjual pemain terlebih dahulu sebelum memulai kembali negosiasi. Cara ini seperti yang ditunjukkan banyak klub bahwa ini jalan pertama menyelesaikan masalah keuangan.

Barcelona sedang dihadapkan dengan masalah keuangan sejak terjadinya pandemi Covid-19. Merosotnya performa tim dan hengkangnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) tak lepas dari masalah tersebut.

Musim ini Barca dihadapkan dengan aturan pendaftaran pemain ke La Liga. Blaugrana telah mendatangkan banyak pemain top yang memaksanya harus menjual beberapa pemain lain demi mengurangi beban gaji.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA