Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Willian Pacheco Waspadai Rekan Senegaranya Saat Lawan Barito Putera

Kamis 18 Aug 2022 05:24 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola Bali United Willian Pacheco berselebrasi usai mencetak gol.

Pesepak bola Bali United Willian Pacheco berselebrasi usai mencetak gol.

Foto: Antara/Fikri Yusuf
Meski berposisi sebagai bek, Pacheco telah mencetak dua gol bagi Bali United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain andalan Bali United, Willian Pacheco, menargetkan poin penuh saat menghadapi Barito Putera pada pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Kamis (18/8/2022) malam WIB. Willian kerap menjadi salah satu pemain kunci Bali United di empat laga awal Liga 1 2022/2023.

Ia selalu mampu melaksanakan tugas dari pelatih kepala Stefano Cugurra alias Teco. Dari empat pertandingan yang telah dimainkan bersama skuad Serdadu Tridatu, pemilik nama lengkap Willian Silva Costa Pacheco itu telah mencatat penampilan apik.

Baca Juga

Meskipun berposisi sebagai bek tengah, tetapi pemilik nomor punggung 43 itu telah mencetak dua gol bagi Bali United. Keran golnya dibuka kala menghadapi Persija Jakarta 23 Juli 2022 pada menit ke-38 dan kemudian berulang saat melawan RANS Nusantara FC pada 4 Agustus 2022 di menit ke-51.

Pacheco membuktikan dirinya tidak hanya tangguh di lini belakang, tetapi juga dapat diandalkan dalam situasi menyerang. Saat tim mengalami kebuntuan, Pacheco yang punya postur tinggi dibandingkan pemain-pemain lain, dapat menciptakan peluang berbahaya di kotak penalti lawan melalui bola-bola lambung.

Menjelang pertandingan melawan Barito Putera, pemain asal Brasil itu telah melakukan persiapan dengan baik. Mulai dari meningkatkan kemampuan individu, tim, termasuk membaca kekuatan lawan. Salah satu hal yang ia waspadai adalah banyaknya rekan senegaranya seperti Renan Alves, Rafinha, dan Rafael Silva di kubu lawan.

"Barito Putera adalah tim bagus. Mereka juga memiliki beberapa pemain asal Brasil. Saya pribadi sudah mempersiapkan taktik agar bisa bertahan dengan bagus dan juga mempersiapkan penyerangan. Saya rasa pertandingan besok tidak akan mudah, tetapi semoga kami bisa mendapat tiga poin," kata Pacheco dikutip dari laman resmi klub, Rabu (17/8/2022).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA