HUT Ke-77 RI, Fraksi Demokrat Ajak Bangsa Indonesia Bersatu Hadapi Tantangan

Penyelesaian pandemi, pemulihan ekonomi, dan kesejahteraan bangsa merupakan prioritas

Rabu , 17 Aug 2022, 18:29 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan berkolaborasi menghadapi berbagai tantangan khususnya pascapandemi Covid-19.
Foto: DPR
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan berkolaborasi menghadapi berbagai tantangan khususnya pascapandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan berkolaborasi menghadapi berbagai tantangan khususnya pascapandemi Covid-19.

“Dua tahun lebih bangsa Indonesia diuji dari 77 tahun negara ini merdeka. Seperti Pandemi, konflik Geopolitik (Perang Ukraina-Rusia), mahalnya harga harga sembako dan biaya hidup lainnya (inflasi),” Ibas di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Dia menilai penyelesaian pandemi, pemulihan ekonomi, dan kesejahteraan bangsa merupakan prioritas utama yang saat ini harus terus diupayakan. Karena itu dia mendukung segala bentuk kebijakan program pemerintah yang baik untuk memulihkan ekonomi masyarakat sekaligus juga meningkatkan kesejahteraannya.

Ibas juga mendorong kepada Pemerintah agar terus memperhatikan pembangunan secara merata berkeadilan."Kami juga berharap agar keamanan dan konsolidasi pembangunan pascapandemi dan tantangan lainnya pun dapat dikerjakan dengan lancar,” ujarnya.

Ibas juga mengajak berbagai pihak untuk terus berkolaborasi, tidak hanya dengan DPR tetapi juga dengan seluruh stakeholder yang ada di Indonesia. Dia berharap agar seluruh rakyat bersatu, bahu-membahu untuk menyelesaikan setiap permasalahan bangsa secara bersama-sama.

"Satu demi satu tantangan kita selesaikan bersama, tapi tetap saja permasalahan itu datang. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita bersatu, berkolaborasi untuk menuntaskan pekerjaan rumah kita,” katanya.

Menurut dia, persatuan dan kolaborasi dimaksudkan untuk Indonesia yang lebih sehat, lebih kuat ekonominya, lebih merata pembangunannya, dan lebih sejahtera dalam keadilan sosial untuk semua. Ibas percaya bahwa persatuan dan kesatuan akan membuat Indonesia bangkit kembali.