Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Wesley Fofana Beritahu Leicester City Soal Keinginannya Gabung Chelsea

Rabu 17 Aug 2022 16:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana. Chelsea berniat memboyong Fofana ke Stamford Bridge.

Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana. Chelsea berniat memboyong Fofana ke Stamford Bridge.

Foto: EPA-EFE/Nigel French
Namun, Chelsea harus menjadikan Fofana sebagai bek termahal di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Bek tengah Leicester City Wesley Fofana menjadi incaran Chelsea musim panas ini. The Blues diduga telah mengajukan dua kali penawaran salah satunya siap membayar 70 juta poundsterling demi mendapatkan Fofana.

Namun Leicester menolaknya. Kontrak sang pemain di King Power Maret 2027. The Guardian dilansir dari Sportsmole, Rabu (17/8/2022) melaporkan, Fofana telah memberitahu Leicester tentang keinginannya bergabung ke Chelsea. Namun the Blues tampaknya harus mengeluarkan uang besar atau menjadikan Fofana sebagai bek termahal di dunia jika ingin mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Leicester menjual Harry Maguire ke Manchester United dengan biaya 80 juta poundsterling pada 2019.  Kapten Iblis Merah itu masih menjadi pemegang rekor bek termahal sepanjang masa. The Foxes ingin melampau harga penjualan Maguire untuk Fofana di sekitar angka 85 juta poundsterling. Chelsea dilaporkan siap mengeluarkan uang sebesar itu.

Namun tim asuhan Thomas Tuchel masih mengkhawatirkan kebugaran Fofana setelah pemain timnas Prancis itu melewatkan sebagian besar musim 2021/2022 karena patah tulang fibula yang dideritanya dalam pertandingan pramusim. Ia tampil 12 pertandingan dan mencetak satu gol.

Pelatih Leicester City Brendan Rodgers sering menyatakan keinginannya mempertahankan sang pemain setidaknya satu tahun lagi. Klub juga akan mempertimbangkan di tengah perjalanan jika ada klub lain tertarik mengontraknya. "Dia adalah bek muda top dan tidak terlalu banyak pemain seusianya,” kata Rodgers.

Menurut mantan pelatih Liverpool itu, satu tahun lagi di King Power akan sangat penting bagi perkembangan Fofana. Rodgers bersikap santai atas segala rumor yang berkembang mengenai masa depan pemainnya.

Fofana mencatatkan satu gol dan satu assist dalam 52 pertandingan di semua kompetisi bersama Leicester. Ia menjadi bagian lini belakang Leicester ketika mengalahkan Chelsea di final Piala FA musim 2020/2021.

Chelsea telah merekrut Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella untuk memperkuat lini pertahanan musim panas ini. Koulibaly mencetak gol saat hasil imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA