Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Menhan Prabowo: Peringatan HUT RI Jadi Momen Perenungan

Rabu 17 Aug 2022 14:31 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah

Menhan Prabowo Subianto

Menhan Prabowo Subianto

Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Prabowo menitip pesan agar segenap elemen Kemhan mampu menyerap pengetahuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Rl merupakan sarana untuk menyegarkan kembali ingatan atas pengorbanan, kegigihan dan keteguhan serta semangat para pejuang kemerdekaan. 

"Peringatan ini harus menjadi momentum bagi personel Kemhan untuk kembali merenungkan dan meneladani semangat patriotisme, nilai-nilai kebangsaan serta kerja keras yang diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan," kata Prabowo Subianto dalam sambutannya yang dikutip Republika.co.id dari keterangan pers Kemnhan pada Rabu (17/8/2022). 

Baca Juga

Dalam sambutan ini, Prabowo menitip pesan agar segenap elemen Kemhan mampu menyerap pengetahuan sekaligus menyesesuaikan diri dengan perubahan era. 

"Mari kita terus belajar memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan, cepat beradaptasi dengan perkembangan jaman serta mengabdi setulus hati," ujar Prabowo. 

Inspektur Jenderal Kemhan Letjen TNI Budi Prijono menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Rl Kementerian Pertahanan, di Lapangan Bela Negara Kemhan, Jakarta.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2022 kali ini mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Dalam konteks pertahanan negara, Kementerian Pertahanan mengimplementasikan tema tersebut dengan terus berupaya mendukung pemerintah untuk pulih lebih cepat di segala sisi, terutama dampak pandemi Covid-I9. 

Upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh Kemhan dalam aspek kebijakan pertahanan negara, diantaranya pengelolaan anggaran pertahanan telah bergerak sesuai peta dan karakter OMSP TNI dalam penanggulangan wabah Covid-19, melaksanakan fungsi koordinasi dan bersinergi dengan kementerian serta lembaga lain, kerja sama internasional, dan transformasi di bidang pendidikan. Selain itu, Kementerian Pertahanan juga harus terus mendorong pengembangan industri pertahanan melalui peningkatan kapasitas manufaktur dan kesiapan teknologi. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA