Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Van Dijk Minta Darwin Nunez Belajar Mengontrol Emosi

Rabu 17 Aug 2022 13:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Liverpool Darwin Nunez keluar dari lapangan setelah mendapat kartu merah pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Penyerang Liverpool Darwin Nunez keluar dari lapangan setelah mendapat kartu merah pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Jon Super
Nunez hanya bermain hingga menit ke-57 karena kedapatan menanduk bek Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tindakan penyerang Liverpool, Darwin Nunez, saat memperkuat timnya menghadapi Crystal Palace masih hangat dibahas. Nunez diusir wasit dalam duel pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB itu.

Nunez hanya bermain hingga menit ke-57. Ia kedapatan menanduk bek Palace, Joachim Andersen. Wasit mengeluarkan kartu merah langsung untuk penyerang asal Uruguay itu.

Baca Juga

Sejumlah pihak mengomentari situasi tersebut. Dua pundit Sky Sports, Gary Neville dan Jamie Carragher, melemparkan kritik pedas. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp ikut bersuara.

Teranyar, rekan setim Nunez, Virgil van Dijk juga bereaksi. Menurut Van Dijk, kekecewaan terbesar tentu dirasakan eks Benfica itu sendiri. Mereka tetap memberikan dukungan moril.

"Dia tahu, itu tidak boleh terjadi lagi, mudah-mudahan akan seperti. Pastinya, dia harus mengendalikan dirinya sendiri," kata bek tengah berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari 90min.com, Rabu (17/8/2022).

Van Dijk mengetahui apa yang terjadi. Dalam sebuah partai bertensi tinggi, seseorang rentan terprovokasi. Apalagi di kompetisi seperti Liga Primer Inggris.

Namun, ia enggan berbicara terlalu jauh. Semua sudah terjadi. Tentunya ada sesuatu yang bisa diambil.

"Seperti yang saya katakan, itu akan menjadi kurva pembelajaran baginya, dan semoga tidak terulang lagi," ujar Van Dijk.

Liverpool belum jua meraih kemenangan di liga domestik musim ini. Anak asuh Klopp selalu bermain imbang dalam dua pertandingan. Sebelumnya the Reds tertahan di markas Fulham.

Pada pekan ketiga nanti, Jordan Henderson dan rekan-rekan bertemu Manchester United. Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA