Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Reaksi Nistelrooy Setelah Bertemu Sir Alex Ferguson Saat PSV Berkunjung ke Markas Rangers

Rabu 17 Aug 2022 13:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Legenda Manchester United Ruud Van Nistelrooy yang kini melatih klub PSV Eindhoven.

Legenda Manchester United Ruud Van Nistelrooy yang kini melatih klub PSV Eindhoven.

Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Nistelrooy dan Sir Alex bekerja sama di Manchester United dari 2001 hingga 2006.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pelatih PSV Eindhoven, Ruud Van Nistelrooy, sulit menyembunyikan kegembiraannya. Ini sehubungan dengan kehadiran Sir Alex Ferguson dalam laga PSV kontra tuan rumah Rangers FC.

Kedua tim bertemu pada play-off menuju putaran grup Liga Champions musim 2022/2023. Leg pertama berlangsung di Skotlandia. Duel di Stadion Ibrox, Glasgow, Rabu (17/8/2022) dini hari WIB, berkesudahan imbang 2-2.

Baca Juga

Puluhan ribu penikmat sepak bola, menonton langsung dari tribun Ibrox. Salah satunya Ferguson. Nistelrooy bangga.

Ia memiliki kedekatan personal dengan tokoh 46 tahun itu. Pada masa lalu, ia merupakan anak asuh Sir Alex. Mereka bekerja sama di Manchester United dari 2001 hingga 2006.

"Saya senang dia baik-baik saja. Saya berbicara dengannya hanya sebentar. Dia tampak hebat. Keluarganya juga baik-baik saja," kata Nistelrooy, dikutip dari dailymail.co.uk.

Jelas, Nistelrooy mengetahui kualitas mantan mentornya. Sosok berkebangsaan Belanda ini mengaku belajar banyak dari seorang Ferguson. Tak hanya secara taktikal, tapi juga tentang kemampuan mengelola setiap individu.

Rupanya, Nistelrooy juga mendapat pujian dari Sir Alex. Intinya sang mantan pelatih senang bertemu dengan juru taktik PSV ini. Mereka saling menebarkan energi positif.

"Dia bilang, dia bangga dengan saya, dan dia suka melihat saya menjadi pelatih, berlari di sepanjang sisi lapangan," ujar Nistelrooy.

Dalam pertemuan singkat tersebut, sebagian besar isi pembicaraan mereka hanya tentang hal-hal pribadi. Juga pertandingan yang baru saja berlangsung. Keduanya sama sekali tak membahas situasi Man United.

Man United dikabarkan ingin mengontrak striker PSV, Cody Gakpo. Nistelrooy enggan merespons rumor tersebut. Ia sepenuhnya fokus menuju leg kedua di kandang sendiri.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA