Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Hasto Sebut PDIP Berpeluang Koalisi dengan Partai Pengusung Jokowi-Ma'ruf

Rabu 17 Aug 2022 12:13 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Ketum parpol yang saat ini mendukung pemerintahan Jokowi-Maruf Amin kerap berdialog.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya membuka peluang kerja sama dengan berbagai partai. Tidak hanya Partai Gerindra dan PKB, PDIP berpeluang bekerja sama dengan Partai Golkar dan PPP.

"Ya tidak hanya dengan Gerindra, PKB,  kemudian dengan Golkar. Pendeknya dengan seluruh parpol yang mengusung Pak Jokowi," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, seluruh ketua umum partai politik yang saat ini mendukung pemerintahan Jokowi-Maruf Amin juga kerap berdialog. Adanya kerja sama yang dilakukan sejumlah partai politk merupakan bagian strategi setiap partai.

"PDIP punya strategi tersendiri tapi pada akhirnya seluruh kerja sama itu akan bermuara pada siapa yang menjadi calon presiden dan calon wakil presiden," ucapnya.

Bagi PDIP, Hasto mengatakan, yang memilih presiden dan wakil presiden adalah rakyat sehingga turun ke rakyat menjadi skala prioritas yang nantinya akan bermuara pada kerja sama itu. "PDIP akan ikut menentukan ke arah bandul mana kerja sama itu dikerucutkan," ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA