Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Casadei Diklaim Tinggal Lakoni Tes Medis untuk Rampungkan Kepindahan ke Chelsea

Rabu 17 Aug 2022 13:18 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang muda Italia dan Inter Milan Cesare Casadei.

Gelandang muda Italia dan Inter Milan Cesare Casadei.

Foto: Dok. IG Cesare Casadei
Chelsea dan Inter Milan dilaporkan sudah mencapai kata sepakat transfer Casadei.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dan Inter Milan dikabarkan sudah mencapai kata sepakat soal rencana kepindahan gelandang muda asal Italia, Cesare Casadei. Gelandang berusia 19 tahun itu disebut-sebut tinggal melakoni tes medis untuk merampungkan kepindahan ke klub asal London Barat tersebut.

Sebelumnya, Chelsea dan Inter Milan dilaporkan sudah mencapai kata sepakat soal besaran nilai transfer Casedei. La Beneamata akan menerima 15 juta euro, termasuk bonus sebesar lima juta euro, untuk kepindahan penggawa timnas Italia U-19 tersebut.

Baca Juga

Selain itu, dua klub itu pun sepakat soal tidak adanya klausul buy-back dalam kepindahan Casedei ke Stadion Stamford Bridge. Kesepakatan ini akan diikuti dengan penandatanganan kontrak dan tes medis yang bakal dilakoni Casedei di London, Inggris, pada Kamis (18/8/2022) waktu setempat.

''Casedei diharapkan terbang ke Inggris pada Rabu (17/8/2022) waktu setempat, kemudian diikuti dengan tes medis pada hari berikutnya,'' tulis laporan Sky Italia, Rabu (17/8/2022).

Sementara jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, sempat menyebut, Casedei akan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun bersama Chelsea. Casedei, lanjut Romano, merupakan salah satu pemain muda yang disiapkan oleh salah satu pemilik Chelsea, Todd Boehly, untuk menjadi andalan pada masa mendatang.

Selain Casedei, Chelsea juga telah merampungkan perekrutan sejumlah penggawa muda pada jendela transfer musim panas kali ini. Setelah resmi mendatangkan Carney Chukwuemeka dari Aston Villa, the Blues juga telah meresmikan perekrutan Omari Hutchinson dari Arsenal.

Casadei diketahui belum sekalipun merumput bersama tim utama La Beneamata. Kendati begitu, ia dianggap sebagai salah satu pemain muda yang memiliki prospek cerah.

Casadei sudah dipromosikan ke tim U-19 La Beneamata saat baru berusia 17 tahun. Pada musim lalu, Casadei tampil di 30 laga dan menyumbang 14 gol dan empat assist di pentas Primavera 1.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA