Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Soal Rumor Transfer, Cristiano Ronaldo Tuding Media Menurunkan Kabar Bohong

Rabu 17 Aug 2022 12:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo.

Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo.

Foto: AP/Dave Thompson
Ronaldo berjanji akan memberikan klarifikasi dalam sesi wawancara pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kelanjutan kiprah Cristiano Ronaldo bersama Manchester United menjadi salah satu rumor yang terus berputar pada jendela transfer musim panas kali ini. Selain dikabarkan berharap bisa meninggalkan Iblis Merah, Ronaldo juga disebut-sebut ditolak berbagai klub top Eropa.

Terakhir, pelatih Man United, Erik ten Hag, dikabarkan sudah memberi restu kepada manajemen Iblis Merah untuk melepas Ronaldo. Kepergian pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu dinilai bisa memperbaiki suasana ruang ganti pemain, terutama setelah Man United menelan kekalahan di dua laga awal Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Kendati begitu, dalam sebuah unggahan di Instagram, Ronaldo akhirnya angkat bicara. Pemain berusia 37 tahun itu mengomentari sebuah unggahan di akun fan di media sosial.

Ronaldo membantah sebagian besar rumor transfer yang melibatkan dirinya. CR7 pun menyebut, hampir semua kabar transfer yang melibatkan dirinya merupakan sebuah kebohongan.

Bintang timnas Portugal itu berjanji akan memberikan klarifikasi dalam sebuah sesi wawancara pada beberapa hari mendatang.

''Mereka akan tahu kebenarannya saat kami melakukan wawancara, beberapa pekan mendatang. Media mengatakan kebohongan. Saya memiliki catatan. Dari 100 berita soal diri saya, hanya lima yang benar-benar tepat. Bayangkan hal itu,'' tulis Ronaldo seperti dikutip Eurosports, Rabu (17/8/2022).

Ronaldo mengawali musim kedua dalam kesempatan kedua membela Iblis Merah dengan begitu buruk. Ronaldo, yang masih menyisakan kontrak bersama Man United hingga 2023 itu, bahkan absen sebagai starter kala Man United dibekap Brighton and Hove Albion, 1-2, dua pekan lalu.

Kondisinya tidak kunjung membaik buat Ronaldo. Turun sebagai starter di laga kontra Brentford, akhir pekan lalu, Ronaldo justru harus rela melihat Man United dibekap the Bees, 0-4. Sikap Ronaldo pasca-laga itu pun langsung mengundang sorotan tersendiri.

Ronaldo terlihat langsung menuju ruang ganti begitu laga selesai, dan enggan bersalaman dengan rekan-rekan setimnya dan Ten Hag. Sikap ini seolah kembali menegaskan arogansi Ronaldo, termasuk dengan kabar keinginannya untuk hengkang dari Stadion Old Trafford.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA