Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Mahfud MD: Indonesia Ada karena Pahlawan

Rabu 17 Aug 2022 08:16 WIB

Red: Ratna Puspita

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, Indonesia ada karena para pahlawan ikut berjuang meraih kemerdekaan.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, Indonesia ada karena para pahlawan ikut berjuang meraih kemerdekaan.

Foto: ANTARA/Reno Esnir
Sudah selayaknya masyarakat turut mendoakan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, Indonesia ada karena para pahlawan ikut berjuang meraih kemerdekaan. Sebagai anak bangsa, sudah selayaknya masyarakat turut mendoakan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Kita ini ada karena pahlawan ikut berjuang dan mengorbankan jiwa. Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka mengenang para pahlawan," kata Menko Polhukam Mahfud MD usai mengikuti Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangkaian HUT Ke-77 RI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata Jakarta, Rabu (17/8/2022) dini hari.

Baca Juga

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan bagian dari rangkaian HUT RI Ke-77. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta para Menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga terlihat hadir. Selanjutnya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua Mahkamah Agung M. Syarifuddin, hingga Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman juga hadir di TMP Nasional Utama Kalibata.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA