Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Pegolf Tanah Air Siap Tampil Optimal di Simone Asia Pacific Cup 2022

Selasa 16 Aug 2022 22:40 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pegolf Indonesia, Tatiana Wijaya (kedua kiri), bertekad berlaga dalam turnamen golf putri Simone Asia Pacific Cup 2022 yang akan diadakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, pada 18-20 Agustus 2022.

Pegolf Indonesia, Tatiana Wijaya (kedua kiri), bertekad berlaga dalam turnamen golf putri Simone Asia Pacific Cup 2022 yang akan diadakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, pada 18-20 Agustus 2022.

Foto: Dok. LAT
Tatiana mengatakan, sudah familiar dengan beberapa lawannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pegolf Indonesia, Tatiana Wijaya, bertekad berlaga dalam turnamen golf putri Simone Asia Pacific Cup 2022 yang akan diadakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, pada 18-20 Agustus 2022.

Dalam konferensi pers, Selasa (16/8/2022), Tatiana mengaku bersemangat dapat berkompetisi dengan pemain dunia dalam turnamen yang merupakan Ladies Asian Tour (LAT) Series itu.

Baca Juga

"Ini istimewa karena main di Indonesia, buat aku ini menjadi salah satu kesempatan untuk bermain bersama mereka (pegolf dunia), ya I'm so excited," ujar Tatiana.

Pegolf putri top Ladies Professional Golf Association (LPGA) Tour akan ikut serta, termasuk Lydia Ko asal Selandia baru yang merupakan mantan pegolf putri nomor satu dunia.

Peraih perunggu medali perak dalam Olimpiade Tokyo 2020 itu akan bersaing dengan duo pegolf dunia Hyo Joo Kim dan So Yeon Ryu, serta pegolf dari Jepang Hinako Shibuno.

Tatiana mengatakan, sudah familiar dengan beberapa nama tersebut sewaktu dia berkompetisi pada level junior dan amatir.

"Dulu waktu amatir main sama Lydia, Hyo Joo, mungkin yang lainnya enggak terlalu tapi sama mereka lumayan sering dulu waktu amatir, pas junior waktu di Australia main sama mereka juga," kata Tatiana.

Mengaku masih sedikit jet lag karena tiba di Jakarta pada Sabtu lalu, Tatiana, yang kini tinggal di Amerika Serikat, akan melakukan persiapan dalam beberapa hari ke depan.

"Semua turnamen kita persiapkan tidak beda, lebih ke prosesnya analisa aja," ujar Tatiana, 26 tahun, yang memulai bermain golf pada usia enam tahun.

"Target pribadi sebenarnya enggak ada ya, kita semua mau main bagus kita semua mau menang... Untuk aku, aku hanya fokus untuk proses aku saja, per-short rutin dan just do your best everyday," kata dia.

Simone Asia Pacific Cup 2022 diikuti oleh 44 pegolf dari 16 negara, yaitu Korea Selatan, Jepang, Thailand, Indonesia, Selandia Baru, Australia, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, Filipina, China, Taipei, Myanmar, Hongkong dan Amerika Serikat.

Turnamen yang pertama kali digelar di luar Korea Selatan itu dilakukan dalam tiga hari tanpa ada cut-off dengan hadiah total 750 ribu dolar AS atau sekitar Rp11 miliar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA