Selasa 16 Aug 2022 17:00 WIB

Maybank Indonesia Siap Selenggarakan Maybank Marathon 2022 di Bali

Aspek penyelenggaraan Elite label Maybank Marathon dipastikan sesuai standar.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Maybank Marathon Project Director, Widya Permana (Tengah), Co-Founder Cardea Physiotherapy & Pilates Andree Sipahutar (kanan) ,  Gantar Velocity Running Coach Gantar, Agung Mulyawan (kiri),   berbicara pada acara kickoff Road to Maybank Marathon 2022 di Jakarta Ahad (22/5/2022). Acara ini berupa rangkaian kegiatan pelatihan dan edukasi untuk persiapkan diri pelari sebelum berlaga di ajang lomba Maybank Marathon pada 28 Agustus 2022 mendatang di Bali.
Foto: Maybank Marathon
Maybank Marathon Project Director, Widya Permana (Tengah), Co-Founder Cardea Physiotherapy & Pilates Andree Sipahutar (kanan) , Gantar Velocity Running Coach Gantar, Agung Mulyawan (kiri), berbicara pada acara kickoff Road to Maybank Marathon 2022 di Jakarta Ahad (22/5/2022). Acara ini berupa rangkaian kegiatan pelatihan dan edukasi untuk persiapkan diri pelari sebelum berlaga di ajang lomba Maybank Marathon pada 28 Agustus 2022 mendatang di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) akan menggelar Maybank Marathon 2022 pada 28 Agustus 2022 dengan lokasi start di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali. Ini menjadi lomba lari marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan label Elite dari badan atletik dunia, World Athletic.

Maybank Indonesia memastikan seluruh aspek penyelenggaraan Elite label Maybank Marathon 2022 telah memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan oleh badan atletik dunia tersebut. Di antaranya adalah keterlibatan atlet lari elite internasional.

Baca Juga

 

Project Director Maybank Marathon, Widya Permana, mengatakan, Maybank Marathon 2022 bersemangat untuk menyambut para peserta. Sejak ajang Maybank Marathon 2022 diumumkan pada akhir Maret lalu, Panitia Penyelenggara telah melakukan rangkaian persiapan.

 

"Rute lari, persiapan tenaga dan fasilitas medis serta fasilitas pendukung lainnya hingga pengamanan untuk mendukung kelancaran Maybank Marathon 2022 pada 28 Agustus nanti," kata Widya dalam keterangan pers, Selasa (16/8).

Dalam penyelenggaraan Maybank Marathon, ia menambahkan, faktor keamanan dan keselamatan seluruh peserta lari adalah prioritas utama. Penyelenggaraan tahun ini akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 2,4 miliar untuk 118 pemenang. 

Ada pun jumlah peserta Maybank Marathon 2022 yang sudah melakukan registrasi sebanyak hampir 10 ribu peserta. Tiga kategori yang diperlombakan yaitu Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km) dan 10K.

Di samping itu Maybank Marathon juga memperlombakan kategori tambahan untuk peserta anak-anak (children Sprint) dan peserta kategori wheelchair. Dari segi kewarganegaraan, jumlah peserta Maybank Marathon 2022 tersebut didominasi oleh peserta dari dalam negeri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement