Selasa 16 Aug 2022 15:16 WIB

Beckham tak Sabar Tampil untuk Persib

Selama cedera, Beckham mengakui sangat ingin berkontribusi untuk tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kehilangan banyak pemain karena cedera. Setelah Teja Paku Alam dan Ciro Alves kembali, kini Persib menantikan kembalinya Beckham Putra Nugraha. 

Beckham mengalami cedera di bagian engkel kanan yang membuatnya harus menepi di tiga laga terakhir Persib. Beckham pun memberikan kabar terbaru soal kondisi cederanya tersebut. 

Baca Juga

"Saat ini tengah mengembalikan kondisi lagi ke kebugaran yang lebih bagus dan Beckham juga masih terasa sedikit di bagian engkel kanan," kata Beckham di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (16/8/2022). 

Beckham mengakui ada robekan di ligamen saat memeriksakan engkelnya tersebut. Untuk itu dokter memintanya istirahat selama tiga pekan untuk  pemulihan. 

"Jadi tiga pertandingan juga tidak bisa ikut bergabung. Semoga beberapa hari kedepan kondisi Beckham bisa lebih baik dan makin bagus," kata Beckham. 

Beckham mengakui masih merasakan nyeri di cederanya tersebut. Meski demikian Beckham sudah mulai bergabung dalam latihan tim dan sempat bermain di laga uji coba kontra Persib U-20 pada Ahad (14/8/2022) kemarin. 

"Mungkin karena Beckham sudah lama tidak latihan lagi jadi adaptasi lagi buat kembalikan kondisi setelah traumanya itu. Beckham untuk mengembalikan kondisi itu harus bertahap tidak bisa langsung," kata Beckham. 

"Seperti kemarin hanya bisa bermain 15 menit karena Beckham ingin coba sentuhan dan Alhamdulilah bisa makin enak mainnya, makin hari makin bagus," ujar dia menambahkan. 

Selama Beckham absen pun Persib mengalami situasi yang naik turun. Hal ini karena Persib sebelumnya gagal menang di tiga pertandingan hingga akhirnya menang di laga kontra PSIS. 

Bahkan Robert Rene Alberts mundur dari kursi kepelatihan pun ketika Beckham absen. Selama cedera, Beckham mengakui sangat ingin berkontribusi untuk tim. 

"Tapi Beckham selalu bantu dukung dengan doa, selama Beckham masih sakit ya tidak akan dipaksakan karena masih banyak pemain dan masih banyak pertandingan yang bisa Beckham lalui," kata Beckham. 

"Jadi Beckham harus fokus pemulihan dulu dan kalau sudah pulih bisa bantu tim kembali," ujar Beckham.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement