Selasa 16 Aug 2022 11:48 WIB

Korwateg Salurkan Bantuan untuk Pengemudi Bajaj dan Angkot, Dukung Ganjar Nyapres

Korwateng mengajak pengemudi bajaj dan angkot untuk mendukung Ganjar

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Aksi Korwateg berikan bantuan untuk sopir bajaj dan angkot meminta restu dukungan untuk Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.
Foto: Dok Istimewa
Aksi Korwateg berikan bantuan untuk sopir bajaj dan angkot meminta restu dukungan untuk Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Aspirasi 'Ganjar Presiden 2024' kembali disuarakan Kolaborasi Warteg Indonesia (Kowarteg) melalui aksinya berbagi paket makanan dan alat dapur di beberapa titik di Jakarta Selatan. Mereka menyasar pelaku ekonomi kecil, yaitu pengemudi bajaj dan angkot yang beroperasi di wilayah Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022). 

Para pengemudi bajaj yang tengah beristirahat begitu antusias melihat sejumlah relawan Kowarteg mengenakan baju berkelir hitam dengan gambar wajah Ganjar. 

Baca Juga

Mereka bahkan langsung bersemangat ikut mengenakan baju yang sama dan dengan lugas meneriakan 'Ganjar Presiden 2024'. 

"Kegiatan hari ini berfokus di Tebet, terus di Fatmawati, di Kalibata dan di Saharjo. Sasarannya pengemudi terutama pengemudi Bajaj, Supir Angkot dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Ada 1.000 paket makanan dan alat dapur  yang dibagikan," kata Sekretaris Umum Tim Relawan Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga. 

Seno mengatakan gebrakan ini merupakan kegiatan lanjutan yang lahir dari sikap dan figur kepemimpinan Ganjar sebab, dia menilai pria berambut putih itu begitu peduli terhadap masyarakat kecil, berintegritas, dan jujur apa adanya.

"Karena kita terinspirasi dari Pak Ganjar, beliau itu bermasyarakat dan terbukti dia sangat mengayomi masyarakat kecil, apalagi dia sering berbagi. Maka dari itu kita termotivasi untuk ikut mendukung," jelas Seno.

Seno menyebut, dari momen tersebut para pengemudi bajaj dan masyarakat sekitar turut menyampaikan keresahannya di masa sekarang ini. Salah satunya mengenai kelesuan ekonomi di era serba digital.

"Mereka sangat terbantu dan sangat mendukung gerakan kami. Mudah-mudahan ikhtiar kami dari Kowarteg Indonesia untuk pak Ganjar Pranowo bisa menjadi pemimpin kami, Presiden RI 2024," ungkap Seno.

Hadirnya Kowarteg Indonesia, lanjut Seno, tentu dapat menjadi wadah aspirasi bagi masyarakat yang ingin Indonesia menjadi lebih baik lewat kepemimpinan terbuka Ganjar Pranowo. Oleh karena itu, gerakan serupa akan terus digelar secara masif di sejumlah daerah lain.

"Adapun kegiatan semacam ini akan terus berlanjut karena ini bermanfaat untuk masyarakat kecil juga, secara langsung juga kepada para pemilik warteg tentunya ya kita turut membantu perputaran ekonomi nya," tegas Seno.

"Harapannya semoga Pak Ganjar Pranowo yang kami dukung bisa menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia. Serta mendapatkan pasangan wakilnya yang bermasyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat seutuhnya dan kita harap yang utama sebagai UMKM diperhatikan gitu," imbuh Seno.

Di lokasi yang sama, salah satu pengemudi bajaj, Samsudin (57) menginginkan kesejahteraan supir bajaj dapat lebih diperhatikan, agar mendorong perekonomian masyarakat kecil. Dia percaya, Ganjar Pranowo dapat mewujudkan aspirasi tersebut.

"Saya merasa bangga dan senang orang seperti pak Ganjar bisa menjadi presiden, beliau orangnya ramah, waktu jadi gubernur pernah lihat secara langsung di taman mini, murah senyum," kata Samsudin.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement