Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Tomohon Didorong Jadi Sentra Industri Florikultura

Selasa 16 Aug 2022 00:57 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Ajang Tomohon International Flower Festival.

Ajang Tomohon International Flower Festival.

Foto: Dok Pemkot Tomohon
PKT berupaya menghadirkan produk berkualitas yang cocok untuk beragam tanaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota holding Pupuk Indonesia, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT)  melakukan terobosan dalam meningkatkan nilai produk melalui Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), yang berlangsung pada 8 Agustus hingga 14 Agustus 2022. PKT menampilkan berbagai produk andalan yang dikemas dalam parade bunga pada kendaraan hias, mulai dari Urea Daun Buah, NPK Pelangi, hingga pupuk hayati dan NPK Pelangi JOS yang merupakan produk terbaru PKT.

VP Marketing Business Partner Korporasi PKT Indah Febrianty, mengatakan keikutsertaan PKT sebagai salah satu upaya meningkatkan awareness terhadap produk perusahaan dalam mendukung sektor pertanian nasional. Perusahaan, ucap Indah, mendukung Tomohon sebagai sentra industri florikultura di kawasan timur Indonesia.

Baca Juga

"Melalui ajang ini, berbagai produk PKT diharapkan lebih dikenal dan menjadi brand awareness di masyarakat, sehingga potensi tanaman pangan maupun hortikultura di Sulut bisa kita tingkatkan secara maksimal," ujar Indah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (15/8/2022).

photo
Anggota holding Pupuk Indonesia, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melakukan terobosan dalam meningkatkan nilai produk melalui Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 di Kota Tomohon - (PKT)
Dalam mendukung ketahanan pangan dan peningkatan produktivitas pertanian Indonesia, Indah katakan, PKT terus berupaya menghadirkan produk berkualitas yang cocok untuk beragam jenis tanaman sesuai karakteristik lahan. Salah satunya NPK Pelangi JOS sebagai pupuk majemuk makro yang mampu memberi hasil terbaik bagi komoditas pertanian.

Indah menyampaikan pupuk ini merupakan inovasi pertama di Indonesia yang menggabungkan pupuk hayati dan pupuk kimia dalam satu kemasan. Dari keunggulan itu, lanjut dia, NPK Pelangi JOS dapat menjadikan tanah makin kaya nutrisi tanpa harus kehilangan daya dukung lahan sehingga petani lebih efisien dalam pemakaian.

"Tak hanya untuk tanaman pangan, NPK Pelangi JOS juga cocok untuk jenis hortikultura. Ini bisa jadi pilihan bagi petani Tomohon dan Sulut dalam meningkatkan produktivitas tanaman," sambung Indah.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA