Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

PBSI Berharap pada Tunggal dan Ganda Putra di Kejuaraan Dunia

Senin 15 Aug 2022 18:20 WIB

Red: Muhammad Akbar

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky

Foto: PBSI
kedua sektor itu yang paling berpeluang mendulang gelar juara di Kejuaraan Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menaruh harapan pada sektor tunggal dan ganda putra sebagai ujung tombak menyabet gelar pada Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, PBSI tidak menutupi bahwa kedua sektor itu yang paling berpeluang mendulang gelar juara lewat pemain andalannya masing-masing.

"Untuk target, saya lihat empat ganda putra dan tiga tunggal putra sudah menjalani persiapan yang sangat serius dan dalam kondisi yang prima. Performa mereka dari turnamen sebelumnya juga positif," kata Rionny dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (15/8).

Untuk ganda putra, empat pasangan yang akan diturunkan adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Berdasarkan penilaian Rionny, timnas masih memiliki dua ganda putra yang bertengger di peringkat "Top 3" yaitu Minions dan The Daddies. Lalu untuk Fajar/Rian dan Bagas/Fikri juga tampil konsisten sepanjang musim ini, termasuk dua gelar juara yang diraih Fajar/Rian dan Bagas/Fikri yang menjuarai All England sebagai debutan.

Sementara dari nomor tunggal putra, Rionny menyebutkan ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

"Tunggal putra dalam kondisi yang cukup baik. Mereka sudah tahu lawan masing-masing dan sudah mengantisipasi, terutama yang dianggap terkuat yaitu Viktor Axelsen dari Denmark. Saya harapkan mereka terus fit dan habis-habisan," tuturnya.

PBSI berharap para tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kebolehan yang sudah ditempa dari masa latihan selama kurang lebih satu bulan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

"Persiapan untuk Kejuaraan Dunia 2022 saya lihat sudah maksimal dan cukup matang. Saya berharap apa yang sudah dilatih bisa semua dikeluarkan saat pertandingan," pungkas Rionny.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA