Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Ancelotti Buka Kemungkinan Asensio Keluar dari Real Madrid 

Senin 15 Aug 2022 20:04 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti merayakan setelah final Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, dekat Paris, Prancis, 28 Mei 2022.

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti merayakan setelah final Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, dekat Paris, Prancis, 28 Mei 2022.

Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Asensio direkrut Real Madrid dari Real Mallorca pada 2014 silam

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak menutup kemungkinan hengkangnya Marco Asensio. Asensio merupakan salah satu pemain yang diandalkan oleh Real Madrid untuk membangun serangan dari posisi sayap pada musim lalu.

"Dia pemain Madrid dan sampai perubahan itu saya akan menganggap dia seperti itu dan jika dia layak untuk bermain, dia akan melakukannya. Kita harus ingat kontribusinya tahun lalu, dia mencetak banyak gol," kata Ancelotti setelah kemenangan atas Almeria, dikutip dari Tribal Football, Senin (15/8/2022).

"Dia pemain penting dan kami harus menunggu hingga 31 untuk melihat apa yang terjadi dan keputusan apa yang dia buat," ujarnya. 

Winger asal Spanyol itu berharap bisa mendapatkan kesempatan tampil secara reguler demi memperbesar peluang memperkuat Timnas Spanyol di putaran final Piala Dunia 2022, akhir tahun ini. Tapi ia tampaknya telah kehilangan tempat di tim inti Los Blancos. 

Klub-klub seperti AC Milan, Liverpool, dan Newcastle United dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa gelandang tersebut. Namun, hingga kini, Real Madrid diketahui belum mendapatkan tawaran secara resmi dari klub lain untuk Asensio.

Pada musim lalu, Asensio tercatat hanya tampil sebagai starter di 19 laga dari 31 penampilan di arena Liga Spanyol. Dari 31 penampilan tersebut, Asensio berhasil menyumbangkan 10 gol. Secara kesluruhan, Asensio mengemas 12 gol dan dua assist dari 42 penampilan di semua ajang. 

Asensio direkrut Real Madrid dari Real Mallorca pada 2014 silam. Setelah melakoni masa peminjaman di Espanyol, Asensio akhirnya dipercaya menghuni tim utama Los Blancos pada 2016. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA