Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Gandeng BSI, Hartadinata Abadi Perluas Akses Investasi Produk EmasKITA

Senin 15 Aug 2022 15:51 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) Sandra Sunanto (kanan) menandatangani kesepakatan kerja sama transaksi pembelian emas batangan dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) di Jakarta,  Kamis (11/8/2022).

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) Sandra Sunanto (kanan) menandatangani kesepakatan kerja sama transaksi pembelian emas batangan dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) di Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Foto: Dok Hartadinata Abadi
Hartadinata menjadi supplier untuk pembelian emas batangan secara cicilan di BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), perusahaan manufaktur perhiasan emas terintegrasi di Indonesia, resmi menjalin kerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam transaksi pembelian emas batangan.

Dengan kerja sama ini, HRTA menjadi salah satu supplier emas untuk pembelian emas batangan secara cicilan di BSI. Saat ini, nasabah BSI dapat mencicil pembelian produk emas batangan unggulan HRTA yaitu EmasKITA ber-teknologi BullionProtect®, mulai dari gramasi 10 gram di cabang BSI.

Baca Juga

Emas telah dikenal sebagai salah satu instrumen investasi untuk lindung nilai (safe haven) yang terbukti mampu memproteksi kekayaan dari ancaman inflasi dalam jangka panjang. Oleh karena itu, produk cicilan emas merupakan salah satu solusi bagi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan rencana dan impian di masa depan.

"Produk EmasKITA menjadi top of mind dalam berinvestasi emas batangan yang terpercaya dan aman bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Direktur Utama HRTA, Sandra Sunanto melalui siaran pers, Senin (15/8/2022).

Kerja sama yang dilakukan dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) ini melengkapi rangkaian kerja sama program cicilan emas batangan HRTA sebelumnya, yang telah dilakukan dengan institusi keuangan terpercaya lainnya seperti PT Bank BJB Syariah dan PT Taspen (Persero).

Melalui kerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), HRTA optimis ke depannya kerja sama dengan institusi lain juga akan berkembang kedepannya, terlebih melihat kinerja positif HRTA pada Semester 1 tahun 2022.

“Kami optimis keberlanjutan kerja sama institusi akan terus berkembang dan akan diikuti dengan kolaborasi strategis lainnya di masa mendatang. Hal ini tentunya menjadi katalis positif yang mendorong pertumbuhan kinerja keuangan HRTA di tahun 2022,” jelas Sandra.

HRTA menargetkan untuk perseroan bisa tumbuh terus tumbuh positif kedepannya. Manajemen HRTA menargetkan pertumbuhan nilai penjualan sebesar 29,77 persen YoY dari Rp 5,24 triliun di tahun 2021 menjadi Rp 6,8 triliun di akhir tahun 2022. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA