Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Tingkatkan Kualitas Lulusan, Prodi Manajemen Pajak Sosialisasikan PKL

Senin 15 Aug 2022 14:26 WIB

Red: Gita Amanda

Program studi (prodi) Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan sosialisasi Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun Akademik gasal 2022-2023, yang dilaksanakan secara daring lewat media Zoom, pada Kamis (11/8/2022).

Program studi (prodi) Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan sosialisasi Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun Akademik gasal 2022-2023, yang dilaksanakan secara daring lewat media Zoom, pada Kamis (11/8/2022).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
PKL merupakan program wajib yang ditempuh semua mahasiswa semester lima program D3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, program studi (prodi) Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan sosialisasi Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun Akademik gasal 2022-2023, yang dilaksanakan secara daring lewat media Zoom, pada Kamis (11/8/2022).

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa prodi Manajemen Pajak semester lima, dengan dipandu moderator Seno Sudarmono Hadi yang merupakan dosen prodi Manajemen Pajak Universitas BSI dan Hartanti selaku narasumber yang juga dosen prodi Manajemen Pajak Universitas BSI.

Baca Juga

Hartanti selaku pembicara mengemukakan misi dan profil lulusan prodi manajemen pajak, proses pembelajaran e-learning dan mekanisme PKL. Dalam kesempatan ini, ia juga menjelaskan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), serta Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan sekolah dan BUMN  sebagai mitra magang mahasiswa nantinya. Dua program tersebut bisa diikuti mahasiswa semester lima untuk vokasi dan hasil penilaian kedua program tersebut akan dikonversikan pada mata kuliah di semester yang bersangkutan dan  tahun akademik selama kegiatan berlangsung,” terangnya dalam rilis yang diterima, Senin (15/8/2022).

Sementara itu, ketua prodi (kaprodi) Manajemen Pajak Universitas BSI, Eka Dyah Setyaningsih menerangkan tujuan dan mekanisme pelaksanaan PKL merupakan program wajib yang ditempuh semua mahasiswa semester lima program diploma tiga di kalangan Universitas BSI.

“Mekanisme pelaksanaan PKL ini terdiri dari studi pendahuluan, pembuatan proposal, magang lapangan dan pembuatan laporan pelaksanaan yang harus dilakukan secara bertahap dan menyeluruh,” ungkap Eka.

Ia juga berpesan, dengan sosialisasi ini diharapkan kemampuan mahasiswa dalam memahami prosedur dan mekanisme PKL dapat ditingkatkan dan dapat mencapai target kompetensi keilmuan yang dicanangkan prodi Manajemen Pajak Universitas BSI. "Semoga dengan sosialisasi ini mahasiswa dapat memahami mekanisme dan prosedur PKL secara benar dan sesuai target yang dicanangkan prodi Manajemen Pajak Universitas BSI," ujarnya.

Kata kunci: Sosialisasikan PKL

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA