Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Dekan FAH UIN Ar-Raniry Lepas Ratusan Mahasiswa Ikut Magang di 70 Perpustakaan

Senin 15 Aug 2022 14:16 WIB

Red: Irwan Kelana

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Fauzi Ismail MSi resmi melepas 128 mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023, Senin (15/8/2022).

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Fauzi Ismail MSi resmi melepas 128 mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023, Senin (15/8/2022).

Foto: Dok UIN Ar-Raniry
Mereka akan melaksanakan magang selama 45 hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Fauzi Ismail MSi resmi melepas 128 mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023, Senin (15/8/2022) di pelataran fakultas tersebut.

Mereka akan melaksanakan magang selama 45 hari, terhitung mulai tanggal 15 Agustus sampai dengan 30 September 2022 mendatang di sejumlah perpustakaan sekolah, dayah, perguruan tinggi, instansi pemerintah maupun swasta, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan perpustakaan gampong.

Acara itu turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr Phil Abdul Manan MSc MA;  Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Zubaidah Med; Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan Nurhayati Ali Hasan MLIS dan sejumlah dosen prodi yang ditugaskan sebagai supervisor.

Fauzi Ismail dalam arahannya mengingatkan mahasiswa yang akan melaksanakan PKL untuk  menjaga nama baik almamater serta senantiasa bersikap dan menjaga etika saat di lokasi magang.

"Ilmu yang didapat selama di bangku kuliah, harus diaktualisasikan di dunia nyata saat melaksanakan magang. Karena,  magang bertujuan untuk pengembangan soft skill guna menunjang kompetesi lulusan ke depan dalam dunia kerja,” kata Fauzi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (15/8).

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Nurhayati Ali Hasan MLIS menjelaskan bahwa setelah dua tahun akibat pandemi, tahun ini mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan kembali melaksanakan magang di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Setelah sebelumnya melaksanakan magang di daerah asal masing-masing.

"Pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023, sebanyak 128 mahasiswa melaksanakan magang di 70 perpustakaan yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Selama PKL mereka akan didampingi oleh dosen Prodi Ilmu Perpustakaan yang ditunjuk sebagai supervisor dan dosen pamong dari lokasi Magang,”  kata Nurhayati Ali Hasan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA