Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Youtuber Cirebon Ditemukan Meninggal Usai Hanyut di Sungai Cisanggarung

Senin 15 Aug 2022 13:19 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani / Red: Nur Aini

Sungai Cisanggarung.

Sungai Cisanggarung.

Foto: fotokuningan.blogspot.com
Korban membuat konten Youtube sebelum turun ke Sungai Cisanggarung.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Upaya pencarian terhadap seorang youtuber bernama Sanuji alias Jipeng (37 tahun), yang sempat hilang terseret arus Sungai Cisanggarung di Desa Babakanlosari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR Gabungan yang telah melakukan upaya pencarian menemukan korban pada Senin (15/8/2022) sekitar pukul 08.25 WIB. Korban ditemukan mengambang dengan jarak kurang lebih 500 meter dari posisi saat hilang.

Baca Juga

''Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RS Waled, Cirebon,'' ujar Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Juniarto.

Korban merupakan warga Dusun Wage RW 05 Desa Babakanlosari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. Korban Sanuji alias Jipeng sebelumnya dilaporkan hanyut terseret arus sungai Cisanggarung di Desa Babakanlosari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Ahad (14/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor SAR Bandung, salah seorang rekan korban atas nama Budi, pergi bersama korban untuk membuat konten YouTube. Mereka menuju terowongan dan makam Desa Babakanlosari pada pukul 03.00 WIB.

Sekitar pukul 04.00 WIB, korban Sanuji turun ke tepi sungai Cisanggarung untuk mencari keong. Namun, semakin lama, korban semakin menjauh dari tepi sungai menuju bagian tengah sungai hingga hanyut terseret arus sungai Cisanggarung.

Juniarto menyatakan, dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing. 

Adapun unsur SAR yang terlibat antara Basarnas (Pos SAR Cirebon), Polsek Pabedilan, BPBD Kab Cirebon, Damkar Losari, SAR Gurila  dan Perangkat Desa Babakanlor. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA