Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Langkah Prawira Bandung Raih Tiket Semifinal IBL 2022 Masih Tertahan

Senin 15 Aug 2022 13:13 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Prawira Bandung, David Singleton.

Pelatih Prawira Bandung, David Singleton.

Foto: Prawira Bandung
Baru tim Satria Muda yang sudah memastikan tiket semifinal IBL 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Prawira Bandung gagal mengamankan tiket semifinal Indonesia Basketball League 2022. Prawira kalah dari Dewa United Surabaya dengan skor akhir 84-89 di GOR C-TRA Arena, Kota Bandung, Ahad (14/8/2022). Atas hasil ini skor agregat berubah menjadi 1-1. 

Pelatih Prawira, David Singleton, menyatakan, timnya sudah bermain baik dan mengikuti rencana yang sudah dibuatnya.

Baca Juga

"Kami melakukan banyak serangan dan menjalani apa yang sudah seharusnya dilakukan. Kami kalah dari additional time karena lawan lebih agresif di akhir, mereka banyak memanfaatkan transisi," kata David, Ahad.

Prawira sempat unggul sembilan poin sampai akhirnya Dewa United menahan Prawira di kuarter keempat. David pun mengomentari kekalahan dari babak tambahan waktu tersebut.

"Ini hasil yang tidak kami harapkan dan kami akan mempersiapkan laga ketiga dan tentunya kami harus lebih baik ketika punya bola. Kami tidak akan menyerah dan harus berjuang," kata David.

Kedua tim akan kembali bertemu di gim ketiga babak play-off di GOR C-TRA Arena, Kota Bandung, pada Selasa (16/8/2022). David pun meminta pemain untuk fokus agar bisa melaju ke babak semifinal.

"Kami punya tim yang bagus, pemain yang bagus. Kami punya semuanya di sini dan secara keseluruhan bermain bagus di laga pertama dan kedua. Kami harus lebih baik lagi di laga selanjutnya tapi menang kalah adalah hasil yang biasa di basket," kata David menjelaskan. "Kami hanya harus terus percaya dan berharap. Sekarang imbang 1-1 dan siap untuk gim selanjutnya, siap untuk lolos ke babak selanjutnya."

Sementara itu, hanya Satria Muda yang sudah memastikan tiket semifinal. Artinya akan ada enam tim yang bertanding untuk memperebutkan tiga tiket semifinal yang tersisa pada Selasa (16/8/2022).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA