Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Barca Masih Dipusingkan dengan Pendaftaran Pemain Baru

Senin 15 Aug 2022 12:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Jules Kounde, masih belum didaftarkan oleh Barcelona sebagai pemain musim ini.

Jules Kounde, masih belum didaftarkan oleh Barcelona sebagai pemain musim ini.

Foto: AP/Joan Monfort
Barca seolah tak mempersiapkan semuanya dengan matang.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona ternyata masih belum bisa mendaftarkan Jules Kounde yang bergabung bulan lalu dari Sevilla. Pasalnya, Barca masih perlu mengurangi pengeluaran gaji dengan pemain pemain bintang. Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie dan Andreas Christensen akhir pekan lalu, setelah klub menjual 24,5 persen saham Barca Studios, perusahaan produkti internal mereka. 

Di sisi lain, meski masih harus memutar otak mengikuti aturan batas pengeluaran dari La Liga, presiden Barca Joan Laporta, mengisyaratkan klubnya belum selesai dalam perburuan pemain. Ia mengatakan saat ini masih dirinya berusaha keras untuk melepas sejumlah pemain.

Baca Juga

Terlepas dari jeratan utang yang cukup besar, Barcelona telah menghabiskan banyak uang di bursa transfer, demi bisa merebut kembali gelar Liga Spanyol dari rival terkuat, Real Madrid. Mereka membayar 55 juta poundsterling ke Leeds  United untuk Raphinha dan 42,5 juta pound  Bayern Muenchen buat Lewandowski.

Sementara Kounde dibeli seharga 42 juta pound, termasuk Christensen dan Kessie yang didapat secara gratis. Dikutip dari Dailymail, Ahad (14/8/2022), Kounde tidak dapat didaftarkan sampai Barcelona menjual banyak pemain. Di sisi lain, mereka juga masih tertarik untuk memboyong bek kiri Chelsea, Marcos Alonso. 

Frenkie de Jong, yang dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester United, adalah salah satu pemain yang ingin mereka lepas. Tapi De Jong telah menegaskan keinginannya untuk bertahan di Camp Nou. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA