Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Rio Ferdinand Jadi Korban Lelucon Terkocak Saat Ini: Manchester United

Senin 15 Aug 2022 08:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Harry Maguire dari Manchester United melambai kepada pendukung timnya setelah berakhirnya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Gtech Community Stadium di London, Sabtu, 13 Agustus 2022. Manchester United kalah 0-4.

Harry Maguire dari Manchester United melambai kepada pendukung timnya setelah berakhirnya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Gtech Community Stadium di London, Sabtu, 13 Agustus 2022. Manchester United kalah 0-4.

Foto: AP/Ian Walton
MU saat ini menghuni posisi juru kunci liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand merasakan kekecewaan mendalam. Ia seperti menelan pil pahit setelah menyaksikan United bertanding menghadapi tuan rumah Brentford FC pada pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2022/23.

Gawang the Red Devils dibobol empat gol. Marcus Rashford dan rekan-rekan tidak bisa memperkecil ketertinggalan. Duel di Brentford Community Stadium, menjelang Ahad (14/8/2022) dini hari WIB bak neraka bagi skuad polesan Erik ten Hag.

Baca Juga

Ferdinand sampai tak bisa membicarakan hal teknis saat merespon kekalahan telak MU tersebut. Kepalanya pusing. Ia sulit menerima kenyataan tersebut.

"Kami telah menjadi bahan tertawaan. Bahkan tidak ada tim di bawah yang bisa saya olok-olok. Saya diejek oleh penggemar Brighton, sekarang penggemar Brentford," kata sosok yang kini beraktivitas sebagai pundit sepak bola itu, dikutip dari Mirror, Ahad (14/8/2022).

Sebelumnya, pada pekan pembuka, setan merah dipermalukan Brighton anda Hove Albion. Tampil di Old Trafford, MU kalah 1-2 dari the Seagulls. Penderitaan Cristiano Ronald dkk berlanjut.

Teranyar, mereka terkapar di markas the Bees. Ferdinand mengeluarkan kritik pedas. Menurutnya, aksi para penggawa United, tidak sebanding dengan uang yang dikeluarkan klub untuk mereka.

"Anda melihatnya dan mengatakan ini bukan Manchester United yang saya kenal. Ini gila, kami bahkan tidak sedang bermain melawan tim papan atas di liga ini," ujar tokoh yang pada November 2022 berusia 44 tahun itu.

MU harus segera berbenah. Jika tidak, the Red Devils bakal semakin tenggelam. Pasalnya, lawan berat menunggu anak asuh Ten Hag pada pekan ketiga.

Selanjutnya United akan berhadapan dengan Liverpool. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA