Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Polisi Tangkap Geng Motor Bersenjata Tajam di Sumut

Senin 15 Aug 2022 07:28 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. Aparat kepolisian kembali menangkap seorang anggota geng motor bersenjata tajam yang mencuri sepeda motor di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), sehingga total sudah tiga pelaku ditangkap.

Ilustrasi. Aparat kepolisian kembali menangkap seorang anggota geng motor bersenjata tajam yang mencuri sepeda motor di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), sehingga total sudah tiga pelaku ditangkap.

Foto: Republika/Mardiah
Aksi kawanan geng motor bersenjata tajam ini sempat viral di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Aparat kepolisian kembali menangkap seorang anggota geng motor bersenjata tajam yang mencuri sepeda motor di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), sehingga total sudah tiga pelaku ditangkap. Aksi kawanan geng motor bersenjata tajam ini sebelumnya juga sempat viral di media sosial. 

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi mengatakan, identitas anggota geng motor yang ditangkap berinisial SB (20) yang merupakan pelaku utama dalam kasus pencurian motor tersebut. "Pelaku SB berperan mengambil dan membawa sepeda motor korban," katanya, Ahad (14/8/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan, pelaku SB ditangkap dari hasil pengembangan dua pelaku berinisial RA dan ZA yang berhasil ditangkap petugas beberapa waktu lalu. "Total pelaku yang sudah kita tangkap berjumlah tiga orang. Pelaku lainnya masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Dari penangkapan pelaku SB, petugas turut menyita barang bukti berupa satu senjata tajam jenis klewang yang digunakan pelaku saat beraksi. "Para pelaku sudah kita tahan untuk proses hukum lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, aksi kawanan geng motor bersenjata tajam viral di media sosial pada Ahad (7/8/2022) lalu. Dalam video viral itu, mereka berkonvoi di Kota Binjai, Sumatera Utara sambil membawa senjata tajam dan merampok satu unit sepeda motor milik warga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA