Senin 15 Aug 2022 06:10 WIB

Lazio Raih Kemenangan Dramatis Atas Bologna

Dua kartu merah mewarnai laga ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Lazio Maurizio Sarri.
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Pelatih Lazio Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio nyaris kehilangan raihan poin saat melakoni laga perdana di pentas Serie A musim ini. Menjamu Bologna di Stadion Olimpico, Roma, tim besutan Maurizio Sarri itu sempat tertinggal satu gol sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan, 2-1, Senin (15/8/2022) dini hari WIB. 

Dua kartu merah mewarnai laga ini. Salah satu penggawa dari kedua tim terpaksa mengakhiri laga lebih cepat. Rekrutan teranyar Lazio, Luiz Maximiliano, memulai kiprahnya bersama I Biancoceleste dengan buruk. Pada menit keenam, penjaga gawang asal Portugal itu langsung mendapatkan kartu merah lantaran melanggar Marko Arnautovic. 

Baca Juga

Toma Basic, yang berposisi sebagai gelandang, akhirnya ditarik keluar untuk memberikan jalan kepada kiper kedua Lazio, Ivan Provedel. Kalah jumlah pemain, Lazio tidak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Kesalahan demi kesalahan dilakukan para penggawa klub asal Ibukota Italia tersebut. 

Puncaknya, sebuah kesalahan sapuan yang dilakukan Alessia Romagnoli berujung pada hadiah penalti buat tim tamu. Mattia Zacagni, yang mencoba menghalau bola liar sapuan Romagnoli itu, malah dianggap melanggar Nicola Sansone. Arnautovic, yang menjadi tandem Sansone, menunaikan tugas sebagai algojo tendangan penalti dengan sempurna pada menit ke-38. 

Namun, I Rossoblu juga harus tampil dengan 10 pemain. Pada penghujung babak pertama, Adama Soumaro menerima kartu kuning kedua di laga ini. Lazio akhirnya berhasil membalas seraya menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-68. Sebuah sepakan dari luar kotak penalti, yang dilepaskan Manuel Lazzari, sempat membentur kaki Lorenzo De Silvestre. 

Bola pun berubah arah dan masuk ke dalam gawang Bologna. Momentum ini berhasil dimanfaatkan Lazio. Pada menit ke-79, I Biancoceleste mampu berbalik unggul. Ciro Immobile, yang lolos dari perangkap offside, sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Sergej Milinkovic-Savic. 

Penyerang asal Italia itu dengan mudah menaklukkan kiper Bologna, Lukasz Skorupsi, dengan tendangan terarah. Gol ini sekaligus memastikan kemenangan Lazio atas Bologna pada giornata perdana Serie A musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement