Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa, Pemuda Penggerak Desa Turut Dukung Airlangga   

Ahad 14 Aug 2022 21:47 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Pemuda Penggerak Desa di Jawa Barat ikut mendukung Airlangga Hartarto

Pemuda Penggerak Desa di Jawa Barat ikut mendukung Airlangga Hartarto

Foto: Dok Istimewa
Pemuda Penggerak Desa di Jawa Barat ikut mendukung Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat punya cara unik untuk mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai Calon presiden pada Pemilu 2024. Lebih dari 100 pemuda desa, karang taruna dan tokoh masyarakat bersama Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) mengibarkan Sang Saka Merah Putih raksasa berukuran 8 x 12 meter. 

Deklarasi dilakukan di Gunung Batu, Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Ahad (14/8/2022) sore. 

Baca Juga

Diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih raksasa penuh khidmat, Gerakan BerkAH dan Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat menyatakan dukungannya untuk Airlangga Hartarto sebagai Presiden di 2024.  

Dalam deklarasinya, Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat menyakini kepemimpinan Airlangga Hartarto dalam upaya mewujudkan persatuan Indonesia dan kesejahteraan sosial untuk seluruh rakyat.  

"Serta melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam program pembangunan, kebangsaan, dan kebangkitan ekonomi nasional, " seru Koordinator Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat, Wajharnas, diikuti ratusan loyalis Airlangga.  

Untuk itu, mereka berkomitmen untuk bekerja  sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk mensosialisasikan dan memenangkan Bapak Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI 2024. 

"Siap terus membantu dan mendukung berbagai upaya pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam upaya pemulihan ekonomi nasional serta mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia," ucapnya.  

Wajharnas menyatakan, dukungan ini disampaikan tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun. Menurutnya, Airlangga mampu memerdekaan Indonesia dari resesi ekonomi selama pandemi. 

"Deklarasi ini dilakukan menjelang perayaan Kemerdekaan Indonesia, sekaligus tasyakuran menyambut Kemerdekaan RI ke-77," ungkapnya.  

Deklarasi ditutup dengan syukuran menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI dalam bentuk liwetan bersama pemuda dan masyarakat setempat. Hal ini dilakukan sebagai rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah menikmati kemerdekaan dan wujud rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia.    

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA