Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

BMH Hadirkan Sumur Bor untuk Pesantren di Konawe Utara

Ahad 14 Aug 2022 16:56 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menghadirkan sumur bor untuk pesantren tahfidz  di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat  (12/8/2022).

BMH menghadirkan sumur bor untuk pesantren tahfidz di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (12/8/2022).

Foto: Dok BMH
BMH telah menghadirkan enam itik sumur bor pesantren tahfidz di Sultra. 

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Laznas BMH kian memaksimalkan kebaikan umat pada Muharram 1444 H melalui  berbagai program. Terbaru,  BMH menghadirkan sumur bor untuk pesantren tahfidz  di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat  (12/8/2022).

"Alhamdulillah atas dukungan dan kepercayaan umat, Laznas BMH hadir memberikan sumur bor untuk solusikan air bersih bagi santri dan warga di lingkungan Pesantren Hidayatullah Konawe Utara," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/8/2022).

Fatahillah menambahkan, semua  itu terwujud sebagai bentuk pengelolaan dari dana zakat dan sedekah yang ditunaikan donatur BMH Sultra.

"Alhamdulillah sampai saat ini BMH telah menghadirkan  enam titik sumur bor pesantren tahfidz di Sulawesi Tenggara.  Semoga menjadi berkah bagi para santri dan juga donatur," imbunnya.

Atas kepedulian umat melalui BMH, pengurus Pesantren Hidayatullah Konawe Utara, Ustadz Yahya Ruddin mengaku sangat bersyukur.

"Alhamdulillah telah lama kami menanti adanya sumur bor di pesantren kami. Selama ini kami mengambil air dari sungai.  Jika turun hujan airnya keruh dan kotor. Apalagi saat ini telah banyak warga yang bermukim disepanjang sungai.  Mereka membuang limbah rumahtangganya langsung ke sungai. Terima kasih kepada para donatur BMH.  Semoga sumur bor ini menjadi amal jariyah," ungkapnya sumringah.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA