Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Muhaimin: Kekuasaan adalah Alat Paling Efektif Hadirkan Kemakmuran

Ahad 14 Aug 2022 06:06 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan)

Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Koalisi Gerindra dan PKB berharap dapat merebut kekuasaan untuk hadirkan kemakmuran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi meneken piagam deklarasi kerja sama politik untuk pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa kedua partai siap mengukir sejarah baru di 2024.

"Kekuasaan bagi PKB dan kayaknya juga bagi Gerindra, adalah alat yang paling efektif untuk menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dan masyarakat bangsa," Muhaimin dalam pidatonya di hari kedua rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga

"Karena itu, kerja sama yang telah ditandatangani hari ini adalah komitmen bersama, tekad bersama, kerja, dan rencana bersama, InsyaAllah kebersamaan ini membawa kemaslahatan bagi rakyat dan bangsa Indonesia," sambungnya.

Partai Gerindra dan PKB, Muhaimin mengatakan, tak pernah melakukan kerja sama politik di pemilu-pemilu sebelumnya. Bahkan, keduanya adalah lawan politik dalam Pilpres 2014 dan 2019  yang memenangkan Joko Widodo sebagai presiden.

"Berkali-kali pemilu, belum pernah PKB berkoalisi dengan Gerindra. Kali ini kita mulai koalisi dan dari sini, dari Sentul Bogor ini InsyaAllah kebahagiaan dan kesejahteraan akan terwujud," ujar Muhaimin.

Partai Gerindra dan PKB disebutnya memiliki banyak kesamaan dalam hal ideologi, gagasan, dan cita-cita untuk Indonesia. Apalagi, keduanya adalah partai yang sama-sama berlandaskan nasionalis dan religius dalam berpolitik.

Dengan dua kekuatan tersebut, ia yakin koalisi antara Partai Gerindra dan PKB dapat merebut kekuasaan di Pemilu dan Pilpres 2024. Karena tak ia pungkiri, kekuasaan adalah alat paling efektif dalam menghadirkan kesejahteraan dan kemakmuran untuk masyarakat.

"Saya yakin dan optimis, kebersamaan kita hari ini mengukir sejarah Indonesia masa depan yang lebih damai, yang lebih tentram, lebih adil, lebih makmur, dan sejahtera," ujar Wakil  Ketua DPR itu.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA