Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Livescore; AC Milan Awali Musim dengan Amankan Tiga Poin Lawan Udinese

Ahad 14 Aug 2022 01:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Foto: Spada/LaPresse via AP
Milan hampir menambah keunggulan mereka di menit ke-72.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan berhasil mengamankan poin penuh saat menghadapi Udinese pada pekan pertama Serie A Italia di San Siro, Ahad (14/8/2022) dini hari WIB. Tim tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu, tapi mereka mampu membalikkan keadaan dengan kemenangan 4-2.

Tim tuan rumah kecolongan di menit-menit awal pertandingan. Udinese berhasil memimpin dengan cepat di menit kedua. Gol tercipta dari situasi tendangan sudut, Deulofeu mengarahkan bola tepat kepada Becao yang tanpa penjagaan. Tandukan Becao berhasil membawa Udinese unggul 1-0.

Baca Juga

Milan merespons dengan baik dengan penguasaan bola. Mereka mencari ruang untuk menjebol pertahanan Udinese. Di menit ke-9, VAR menunjukkan pelanggaran Soppy kepada Calabria di area terlarang. Hernandez mengambil tendangan titik putih untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lima menit berselang, tuan rumah berhasil membalikkan keadaan. Umpan silang dari Calabria berhasil menggapai Rebic yang menanti di area pertahanan Udinese. Ia langsung mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang dan berhasil membawa Milan memimpin dengan skor sementara 2-1.

Di waktu yang tersisa, Udinese kesulitan menembus pertahanan Milan dan hanya memiliki dua tembakan ke gawang selama 25 menit pertandingan berlangsung. Tuan rumah lebih mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang ke gawang Udinese. 

Tapi Udinese justru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-45+5, sebelum turun minum. Umpan akurat ke dalam kotak oleh Pereyra disambut dengan tandukan terbang Masina yang berhasil melewati kiper. Gol yang sangat diperlukan sebelum mereka melanjutkan babak kedua.

Di babak kedua, giliran Milan yang mengambil keunggulan dengan cepat. Hanya butuh waktu satu menit bagi tuan rumah untuk memimpin pertandingan. Berawal dari umpan Hernandez yang gagal disapu bersih oleh Masina, mampu disambut Diaz yang langsung menyodoknya ke gawang. Skor 3-2 untuk Milan.

Udinese mencoba memainkan umpan-umpan panjang ke depan. Tapi itu tidak berjalan dengan baik, Tomori dan Kalulu bisa dengan mudah merebut kepemilikan bola. Tapi Pereyra dan Success juga bekerja dengan baik di lini tengah sehingga bisa merebut kembali bola dari kaki lawan sebelum melancarkan serangan.

Tapi di menit ke-68, pertahanan Udinese akhirnya berhasil ditembus. Diaz melakukannya dengan baik untuk merebut dari Pereyra, dan langsung mengumpan kepada Rebic.  Ia dengan cepat melepaskan tembakan ke gawang Udinese untuk memperlebar keunggulan menjadi 4-2.

Milan hampir menambah keunggulan mereka di menit ke-72. Leao mengambil bola di sebelah kanan sebelum menyerbu ke area kotak penalti. Ia memotong ke dalam dan berhasil menemukan ruang tembak, pemain sayap itu melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, tapi bola masih meleset di atas mistar. Skor bertahan 4-2 hingga laga berakhir. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA