Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Jamu Tamunya Everton, Aston Villa Unggul 2-1 Sampai Akhir Laga

Sabtu 13 Aug 2022 22:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Nashih Nashrullah

Logo Liga Primer Inggris

Logo Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com
Aston Villa menebus kekalahannya saat berlaga melawan Bournemouth.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM— Aston Villa menang 2-1 atas tamunya Everton pada pekan kedua Liga Inggris musim 2022/2023, di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. Kemenangan ini menebus kekalahan Villa melawan Bournemouth di laga pembuka akhir pekan lalu.  

Everton tampil dengan permainan terbuka ketika babak pertama dimulai. Mereka bermain lebih agresif sehingga menciptakan sejumlah peluang yang membahayakan. Kendati demikian Villa juga beberapa kali membahayakan gawang tim tamu.

Baca Juga

The Toffes mendapatkan peluang emas pada menit ke-23 ketika tembakan kaki kiri Dwight McNeil diblok. Satu menit berselang giliran percobaan James Tarkowski yang diblok menyambut assist dari McNeil.

Villa berusaha keluar dari tekanan. Philippe Coutinho mulai menunjukkan kemampuannya dalam mengatur serangan. Upaya pasukan Steven Gerrard membuah hasil pada menit ke-31. Tembakan kaki kiri Danny Ings menjebol sudir kiri bawah gawang Everton.

Tertinggal satu gol, Everton meningkatkan tekanan kepada pertahanan tuan rumah. Mason Holgate nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-45+2 ketika tembakan kaki kanannya diblok. Hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan.

Villa mengambil inisiatif menyerang sejak babak kedua dimulai. Sejumlah peluang mereka ciptakan dalam 10 menit pertama babak kedua. Pada menit ke-46, Villa mendapatkan dua peluang lewat John McGinn namun semuanya gagal.

Everton perlahan mulai bangkit dari tekanan dan kembali mendominasi permainan. Dengan kekuatan kaki kirinya, Holgate nyaris menyaman kedudukan namun tembakannya kembali diblok. Pun dengan percobaan Mcneil yang meleset tipis ke sisi kiri gawang Villa.

Jual beli serangan diperagakan kedua tim. Serangan Everton yang bertubi-tubi memaksan Villa bermain lebih bertahan guna mempertahankan keunggulan. Namun Villa tak ingin berada dalam tekanan sehingga perlahan berani keluar dan mendominasi permainan.

Langkah yang dilakukan Villa bermain menyerang membuahkan hasil. Emiliano Buendia menggandakan keunggulan Villa menjadi 2-0 pada menit ke-85 melalui tembakan kaki kanannya dari jarak dekat. Bola mengarah ke sudut kiri gawang Everton.

Everton memiliki kesempatan terhindar dari kekalahan ketika pemain Villa Lucas Digne melakukan gol bunuh diri pada menit ke-87 sehingga mengubah skor menjadi 2-1. Tetapi waktu yang sempit tak bisa dimanfaatkan Everton menyamakan kedudukan. Villa berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga usia.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA