Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Yatim Mandiri Luncurkan Platform Tanam Berkah

Sabtu 13 Aug 2022 19:53 WIB

Red: Christiyaningsih

Yatim Mandiri meluncurkan platform Tanam Berkah.

Yatim Mandiri meluncurkan platform Tanam Berkah.

Foto: Yatim Mandiri
Tanam Berkah punya berbagai metode yang dapat dipilih untuk setiap sedekah

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO - Yatim Mandiri meluncurkan platform Tanam Berkah. Direktur Fundraising Yatim Mandiri Andriyas Eko menjelaskan melalui platform ini Yatim Mandiri berikhtiar memfasilitasi semangat kepedulian masyarakat Indonesia yang tanpa batas dalam mendorong aksi-aksi kepedulian.

Menurutnya, pada momen kemerdekaan RI ke-77 Tanam Berkah menjadi sebuah wadah yang harus dijaga dan diisi dengan aksi kepedulian. Sebab, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum merdeka dari tantangan permasalahan sosial. Mulai dari kemiskinan hingga kesulitan mendapat akses ke fasilitas pendidikan dan kesehatan yang layak, serta ekonomi yang memadai.

Baca Juga

Eko mengatakan masih banyak masyarakat yang sangat butuh uluran kepedulian kita terutama saat kondisi ekonomi pascapandemi ini. Banyak orang-orang yang mengalami kesulitan bantuan kesehatan, bantuan pendidikan. hingga kebutuhan pangan dan ekonomi.

"Oleh karena itu, saatnya Tanam Berkah menjadi solusi problematika sosial. Melalui aneka ragam aksi kepedulian, kita bisa mengambil langkah nyata untuk mengisi kemerdekaan saat ini," ujar Eko dalam peluncuran platform Tanam Berkah di Graha Kampus Kemandirian Yatim Mandiri, Sidoarjo, Jumat (12/8/2022).

Eko mengungkapkan platform Tanam Berkah memiliki berbagai kategori pemenuhan kebutuhan aksi kepedulian. Mulai dari sedekah yatim, zakat, wakaf, hingga bantuan untuk korban bencana alam. Platform Tanam Berkah dapat diakses di situs tanamberkah.com atau diunduh di Play Store.

Saat ini, Tanam Berkah memiliki 200 campaign yang terbagi dalam beberapa kategori. Kategori itu tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, ada juga kategori untuk membantu mereka yang dilanda krisis kemanusiaan di negara lain.

Eko menerangkan Tanam Berkah memiliki berbagai metode yang dapat dipilih sahabat berkah untuk setiap sedekahnya. Nantinya, dalam platform tersebut juga dapat mengetahui informasi terkini mengenai implementasi berbagai program campaign yang telah dijalankan.

Eko menjelaskan lewat platform ini sahabat bisa berdonasi hanya bermodalkan 30 detik. “Ketika sudah login, tanpa mengetik satu huruf pun, sahabat berkah hanya tinggal menyentuh pilihan yang tersedia, maka sedekah sahabat sudah bisa tersalurkan. Sahabat hanya perlu pilih kategori yang program yang ingin dibantu,” paparnya.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA