Sabtu 13 Aug 2022 19:06 WIB

PDIP: Anak Muda Harus Berani Bermimpi

Presiden Soekarno telah mengingatkan agar kita tidak takut bermimpi.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa anak muda harus berani bermimpi. Dia mengatakan, Presiden Pertama Indonesia, Soekarno sejak muda telah hadir sebagai pemimpin pejuang dan pemimpin visioner.

"Visi kepemimpinan Bung Karno karena tradisi intelektual dengan membaca buku, dan berdialektika dalam alam pikir serta membumikan pemikirannya sesuai dengan kondisi rakyat Indonesia," katanya dalam keterangan.

Baca Juga

Dia mengungkapkan bahwa bung Karno berjuang sejak usia sangat nmuda. Bahkan pada usia 26 tahun sudah mendirikan PNI dan menyampaikan gagasan-gagasan yang sangat visioner yang melihat bagaimana peradaban dunia saat itu diwarnai pertarungan ideologi.

Dia mengajak menjadikan Bung Karno sebagai the way of visionary leader. Menurutnya, kepemimpinan Bung Karno dibangun dari tradisi intelektual dilakukan tidak hanya dengan membaca buku tetapi memberikan kritik atas pemikiran para tokoh saat itu.

 

"Tanpa membaca buku dan diskusi kritis, anda tak punya imajinasi kolektif tentang bangsa, tentang apa yang akan dicapai bangsa ini bagi masa depan. Soekarno mengingatkan untuk tidak takut bermimpi. Jadi anak muda harus berani bermimpi," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement