Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Pelaku Balap Liar Saling Tabrak Saat Dibubarkan Polisi

Sabtu 13 Aug 2022 18:32 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah

Balap motor liar

Balap motor liar

Foto: Antara
Sebanyak 17 pengendara beserta kendaraannya diamankan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya membubarkan aksi balap liar yang terjadi di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (13/8) sekitar pukul 03.20 WIB. Saat petugas melakukan pembubaran itu, sejumlah pelaku balap liar nampak panik dan saling tabrak.

"Saat kami hentikan, mereka tancap gas dan bertabrakan satu sama lain," ujar Kepala Tim 4 Patroli Perintis Presisi PMJ, Ipda Sumantri kepada awak media, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga

Tidak hanya membubarkan, Tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya mengamankan para pelaku. Setidaknya, 17 pengendara beserta kendaraannya diamankan dan dibawa ke Polsek Tanah Abang. Namun beberapa pelaku lolos melarikan diri ketika Tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya.

"Yang diamankan ada 17 kendaraan. Tindakan yang kami lakukan yaitu kami data lalu dibawa ke Polsek Tanah Abang untuk ditindaklanjuti," terang Sumantri.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah memfasilitasi masyarakat di wilayah hukumnya yang memang gemar melakukan aksi balapan, melalui gelaran street race. Ajang balapan jalanan itu digelar untuk meminimalisir aksi balapan liar yang kerap terjadi jalanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Polda Metro Jaya telah mewadahi (street race), harapannya tidak ada lagi kata balap liar, yang ada transformasi balap jalanan," kata Kapolda Metro Jaya Fadil Imran. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA