Sabtu 13 Aug 2022 17:09 WIB

Launching Visi Misi di Kota Surabaya, KIB Undang Akademisi

Tiga ketum parpol KIB akan hadir di acara peluncuran visi misi di Surabaya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan melakukan agenda pertemuan lanjutan di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Ahad (14/8/2022). Ketiga partai itu saat ini berkomitmen tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji mengatakan, pertemuan yang digelar di Surabaya, diagendakan untuk me-launching visi misi KIB dalam menyongsong Pemilu 2024. Pihaknya akan mengundang para akademisi guna mendengarkan masukan dari mereka.

"Besok kita akan launching visi misi KIB. Kami mengundang para akademisi untuk mencermati visi misi KIB sekaligus memberi kesempatan jika mereka hendak memberikan masukan," kata Sarmuji kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (13/8/2022).

Nantinya visi misi KIB tersebut bakal dipublikasikan secara umum ke publik. Sarmuji berharap, masyarakat bisa melihat dan kemudian memberikan masukan terhadap visi misi yang dibuat KIB itu. "Untuk dipublikasikan secara umum. Kami menginginkan ini menjadi teks terbuka yang bisa dibaca masyarakat sehingga masyarakat bisa berpartisipasi untuk memberi masukan," tutur Sarmuji.

Menurut dia, launching visi misi KIB dijadwalkan dihadiri oleh ketiga ketua umum (ketum) parpol. Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa diagendakan hadir. "Hanya saja untuk besok karena keterbatasan tempat kami membatasi undangan," kata wakil ketua Komisi VI DPR itu.

Sarmuji juga memberi penjelasan mengapa visi misi KIB diluncurkan di Surabaya. Dia menegaskan, ibu kota Provinsi Jatim tersebut dikenal sangat strategis hingga diharapkan semangat KIB bisa menyerap semangat kepahlawanan. "Kita juga hendak menyerap semangat kepahlawanan kota surabaya untuk kita terapkan di era kekinian," ujarnya.

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, agenda di Surabaya dibuat untuk menyampaikan visi misi yang akan dibawa KIB menghadapi pemilu 2024. "Nanti tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB," ujarnya di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement