Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Mikel Arteta Perkirakan Laga Kontra Leicester City akan Berjalan Sulit

Sabtu 13 Aug 2022 16:35 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Foto: AP/Ian Walton
Arteta mengaku belum bisa menilai kekuatan Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memperkirakan laga kontra Leicester City pada pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (13/8/2022), akan berjalan sulit. Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Arteta mengatakan dirinya belum bisa menilai kekuatan Leicester, terlebih Liga Inggris baru berjalan satu pekan.

"Mereka memiliki beberapa pertandingan bagus. Saya menyaksikan laga menghadapi Sevilla dan mereka telah bersama untuk waktu yang lama," ujar Arteta. "Ini skuad yang sangat kuat dengan pelatih dan staf pelatih yang telah melakukan pekerjaan fantastis dan memiliki pengalaman besar di liga. Selalu sulit menghadapi mereka."

Baca Juga

Jelang pertandingan ini, Arteta menjelaskan, latihan Arsenal berjalan sangat baik dan anak asuhnya telah melakukan pekerjaan yang sangat fantastis. Hal ini tidak terlepas dari cuaca yang bagus.

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan, beberapa pemain yang sebelumnya cedera seperti Takehiro Tomiyasu, Emile Smith Rowe, dan Fabio Vieira, beberapa di antaranya akan masuk ke dalam skuad menghadapi Leicester City.

Selain itu, Arteta mengabarkan, penyerang muda Reiss Nelson harus menepi dan absen pada pertandingan ini karena mengalami cedera ketika menjalani sesi latihan pekan ini.

"Kami memiliki pekan yang sibuk. Beberapa pemain meninggalkan klub. Ada banyak pekerjaan harus dilakukan dan kami mengharapkan mereka yang terbaik," jelas Arteta.

Pada pertandingan ini, Arsenal berusaha mengamankan tiga poin di Liga Inggris musim ini setelah mampu mengalahkan Crystal Palace 2-0 pada pekan perdana, pekan lalu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA