Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Lawan Persita, Dua Legiun Anyar Persis Solo Jadi Harapan Besar

Sabtu 13 Aug 2022 15:17 WIB

Rep: C 02/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, dalam jumpa pers sebelum laga.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, dalam jumpa pers sebelum laga.

Foto: Muhammad Noor Alfian
Ryo Matsumura dan Fernando Rondrigues resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Persis.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan berlaga melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Ahad (14/8/2022) sore. Dalam laga perdana kandang tersebut, pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago memasukkan dua nama asing baru dengan harapan besar pada tim besutannya.

Setelah Ryo Matsumura dan Fernando Rondrigues resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Persis tepat sebelum penutupan bursa transfer awal musim Liga 1 2022/2022 ini, mereka terlihat sudah mengikuti sesi latihan bersama tim pada Selasa (9/8/2022). Keduanya didatangkan untuk menggantikan peran Aaron Evans dan Gerard Artigas di dalam tim.

Baca Juga

 

Jacksen berharap, hadirnya dua pemain asing baru tersebut membawa perubahan positif dan membawa pulang tiga poin untuk Laskar Sambernyawa. Ia juga menaruh harapan tinggi untuk keduanya bisa menambal kekurangan tim, khususnya ketajaman di lini depan.

“Persiapan kami kali ini hadir dengan dua pemain asing baru. Saya punya harapan besar mereka mampu menutupi salah satu persoalan kami di lini depan,” kata Jacksen pada jumpa pers, Sabtu (13/8/2022).

Meski begitu, Jacksen mengatakan, kedua pemain asing baru tersebut terhitung singkat ikut dalam sesi latihannya. Namun, ia memandang bahwa keduanya sudah mulai beradaptasi dengan gaya permainan anak asuhnya.

“Kami berharap meskipun waktu singkat untuk mereka bisa mengenal dan memahami masing-masing pemain, saya rasa cukup untuk mereka untuk bisa langsung masuk dengan pemain dan permainan kami. Sehingga besok mereka membantu kami untuk mendapat hasil yang semua inginkan selama ini,” terang Jacksen.

Menurut Jacksen, kesiapan kedua pemain tersebut sudah mencapai 80 persen untuk menjadi starter. Sedangkan sisanya hanya fisik pemain karena tidak latihan lebih dari sepekan.

“Kesiapan mereka sudah 80 persen, di situ kami fokus membangun chemistry dengan pemain lain. Makanya kami memperbanyak game dalam masa persiapan ini supaya mereka bisa mengerti satu sama lain. Selebihnya tidak ada kendala sama sekali, mungkin mereka belum 100 persen fisiknya karena sebelum ke sini 7-10 hari tanpa latihan,” kata Jacksen.

Namun, ada empat pemain yang akan absen pada laga melawan Persita. Keempat pemain tersebut tidak bisa memperkuat laskar Sambernyawa dikarenakan cedera yang dialaminya. “Beberapa pemain cedera tempo hari, ada Alfath, Irfan Bachdim, Jauhari, dan Sulton,” pungkas Jacksen.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA