Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Setelah Amankan Tanda Tangan Kostic, Juve Pinjamkan Pellegrini ke Frankfurt

Sabtu 13 Aug 2022 13:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Juventus Luca Pellegrini menendang bola. Juventus resmi mengirimkan Luca Pellegrini sebagai pemain pinjaman ke Eintracht Frankfurt, Sabtu (13/8/2022).

Pemain Juventus Luca Pellegrini menendang bola. Juventus resmi mengirimkan Luca Pellegrini sebagai pemain pinjaman ke Eintracht Frankfurt, Sabtu (13/8/2022).

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Ini ketiga kalinya Pellegrini dipinjamkan Juventus ke klub lain.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Juventus resmi mengirimkan Luca Pellegrini ke Eintracht Frankfurt. Pesepak bola 23 tahun itu bakal membela Die Adler hingga semusim ke depan.

Sebelumnya, Pellegrini berupaya menembus starting XI Juve. Pada musim lalu, ia tampil dalam 21 laga di berbagai ajang. Ia bersaing dengan Alex Sandro.

Baca Juga

Namun pelatih Juve Massimiliano Allegri tak menjamin Pellegrini bakal jadi starter Bianconeri. Semua pihak mencari langkah solutif. Ia lantas dikirimkan ke Jerman.

"Pellegrini telah meninggalkan Turin untuk bergabung dengan Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman selama setahun," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (13/8/2022).

Frankfurt menarik sang bek sebagai pengganti jangka pendek Filip Kostic. Nama terakhir resmi bergabung dengan Si Nyonya Tua. Pellegrini memuluskan kepindahan Kostic ke Juventus.

Ini ketiga kalinya, sosok kelahiran Roma dipinjamkan ke klub lain. Tepatnya sejak ia bergabung dengan Juve pada 2019 lalu. Sebelumnya, Bianconeri 'menyekolahkan' sang bek di Cagliari dan Genoa.

Ia tampil impresif saat bermarkas di Sardegna Arena. Pellegrini mendapat menit bermain lebih di sana. Kini tantangan baru menantinya.

"Dia berharap bisa melanjutkan perkembangannya dan menambahkan beberapa hal baru dalam permainannya di Bundesliga Jermn," tambah laporan dari Football Italia.

Sepeninggal Pellegrini, Allegri masih mempunyai beberapa opsi di sektor bek kiri. Selain Sandro, ia bisa menurunkan Mattia de Sciglio, Danilo da Silva, hingga Kostic di area tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA