Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Keterlambatan Pengiriman BBM di Kota Bogor Mulai Berangsur Normal

Jumat 12 Aug 2022 22:47 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Aktivitas petugas saat habisnya BBM jenis Pertalite dan Pertamax di SPBU 34-16117, Pasir Mulya, Kota Bogor, Jawa Barat. Pertamina regional Jawa bagian barat memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) di Kota Bogor pada semua jenis dalam kondisi aman. Keterlambatan pengiriman yang sempat terjadi pada awal pekan kini mulai berangsur normal.

Aktivitas petugas saat habisnya BBM jenis Pertalite dan Pertamax di SPBU 34-16117, Pasir Mulya, Kota Bogor, Jawa Barat. Pertamina regional Jawa bagian barat memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) di Kota Bogor pada semua jenis dalam kondisi aman. Keterlambatan pengiriman yang sempat terjadi pada awal pekan kini mulai berangsur normal.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pertamina Patra Niaga ingatkan warga Kota Bogor tak panik soal BBM

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pertamina regional Jawa bagian barat memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) di Kota Bogor pada semua jenis dalam kondisi aman. Keterlambatan pengiriman yang sempat terjadi pada awal pekan kini mulai berangsur normal.

“Stok BBM jenis Pertamax, Pertalite dan Solar aman, masyarakat tidak perlu khawatir. Pertamina selalu berupaya memberikan layanan terbaik,” ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, Jumat (12/8).

Di samping itu, Eko menegaskan, terkait dengan stok BBM, tidak ada pembatasan. Mengenai isu kelangkaan menurutnya memang sempat ada keterlambatan pengiriman, namun sudah berangsur normal kembali. 

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan serta yang sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan,” ujarnya.

Sementara itu, antrean kendaraan sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kota Bogor hari ini terpantau masih normal. Kendati demikian, di beberapa SPBU Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite habis di waktu tertentu.

Salah satu diantaranya, yakni SPBU 34.161.09 Jalan KS Tubun, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor BBM jenis Pertalite kosong sejak pukul 11.00 WIB. Petugas SPBU 34.161.09, Abuh, mengatakan biasanya antrean Pertalite dimulai sekitar pukul 05.00 WIB.

Abuh mengatakan, BBM jenis Pertalite di tempatnya saat memang sedang kosong. Hal itu dikarenakan adanya keterlambatan pengiriman.

Kondisi ini, tambah Abuh, terjadi sejak satu hingga dua pekan terakhir. Keterlambatan pengiriman hanya terjadi pada BBM jenis Pertalite, sedangkan yang lain normal.

“Iya kosong, tapi cuma telat aja sih. Alhamdulillah di sini telatnya tidak sampai berhari-hari hanya hitungan jam. Seperti sekarang kosong, mungkin nanti sore atau Maghrib baru datang lagi,” kata Abuh, Jumat (12/8).

Dia menambahkan, pengiriman terakhir Pertalite pada Kamis (11/8) malam. Namun, sejak pukul 11.00 WIB bahan bahan tersebut kembali habis.

“Tadi tuh jam 05.00 WIB sudah ramai antre panjang, jam 11.00 WIB tadi sudah habis. Cuma telat pengiriman aja sih, kalau permintaan setiap hari ada,” jelasnya.

Sementara itu, di SPBU 34.161.15 tepatnya Jalan Raya Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor terlihat tidak antrean kendaraan yang mengisi BBM. Di sini, nampak BBM jenis Pertalite dan lainnya masih tersedia dan kendaraan mengantre dengan normal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA