Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan Solo Capai 70 Persen

Jumat 12 Aug 2022 22:30 WIB

Red: Agung Sasongko

Pembangunan masjid   (ilustrasi).

Pembangunan masjid (ilustrasi).

Foto: Republika/Tahta Aidilla
Saat ini pembangunan masjid tersebut dalam proses finishing atau penyelesaian akhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama menyatakan, pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan di Solo hingga saat ini sudah mencapai 70 persen seiring dengan pengerjaannya yang masih terus dilakukan.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Kementerian Agama Adib mengatakan saat ini pembangunan masjid tersebut dalam proses finishing atau penyelesaian akhir.

Baca Juga

"Progresnya sudah cukup bagus," katanya.

Sesuai dengan rencana, masjid tersebut rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. "Kalau rencana peresmian sekitar bulan November 2022," katanya.

Selain peresmian masjid, dikatakannya, pada kesempatan yang sama juga akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center atau pusat kegiatan Islam.

Untuk lokasi pembangunan Islamic Center, dikatakannya, akan berada di lahan di Kantor Detasemen Pembekalan Angkutan (Denbekang) IV-44-04/Surakarta di Kelurahan Gilingan seluas satu hektare.

"Tepatnya berada di sebelah Masjid Raya Sheikh Zayed, nantinya akan ada terowongan penghubung di bawah rel kereta itu. Jadi antara Islamic Center dengan masjid menyatu. Nanti pengelolaan masjid menyatu dengan pengelolaan Islamic Center Solo," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA