Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Lombok Tengah Dorong Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Jumat 12 Aug 2022 19:26 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Sejumlah pehobi sepeda gunung mengikuti upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI di Bukit Cacing, Dusun Medas Bentaur, Desa Tamansari, Kecamatan Gunungsari, NTB. Lombok Tengah, NTB mendorong gerakan 10 juta bendera merah putih.

Sejumlah pehobi sepeda gunung mengikuti upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI di Bukit Cacing, Dusun Medas Bentaur, Desa Tamansari, Kecamatan Gunungsari, NTB. Lombok Tengah, NTB mendorong gerakan 10 juta bendera merah putih.

Foto: AHMAD SUBAIDI/ANTARA
Lombok Tengah, NTB mendorong gerakan 10 juta bendera merah putih.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA -- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat mendorong gerakan 10 juta Bendera Merah putih dengan membagikan ribuan bendera di halaman kantor bupati setempat dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022.

"Hari ini sekitar 2500 bendera dibagikan kepada ASN dan masyarakat untuk mendukung gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih," kata Kepala Bankespoldagri Lombok Tengah, Murdi di kantornya di Selong, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga

Pelaksanaan gerakan 10 juta bendera tersebut merupakan perintah dari Bapak Preseden Republik Indonesia Joko Widodo melalui kementerian dalam negeri yang diteruskan kepada pemerintah daerah baik gubernur maupun bupati.

Dalam surat edaran tersebut diharapkan supaya pemerintah daerah melaksanakan gerakan pembagian 10 juta bendera se- Indonesia. "Total bendera yang telah dibagikan dan dikibarkan di Lombok Tengah sebanyak 400 ribu Bendera Merah Putih mulai dari 1-31 Agustus," katanya.

Ia mengatakan, dalam mendukung gerakan 10 juta bendera tersebut, tidak ada anggaran yang dikeluarkan pemerintah daerah, karena ini bukan program, tapi gerakan bersama semua lapisan masyarakat. "Anggaran tidak ada, ini adalah gerakan," katanya.

Untuk mendukung gerakan 10 juta bendera itu, Bupati Lombok Tengah telah mengeluarkan surat imbauan kepada semua lapisan masyarakat maupun OPD untuk memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing.

Hal tersebut diharapkan sebagai bentuk kontribusi warga Lombok Tengah terhadap kecintaan kepada bangsa Indonesia. "Ini untuk mewujudkan rasa bangga terhadap bangsa Indonesia yang harus ditanamkan kepada masyarakat Lombok Tengah khususnya," katanya.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA