Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Rumah Zakat Balikpapan Gelar Bazar UMKM di Kelurahan Lamaru

Jumat 12 Aug 2022 18:09 WIB

Red: Hiru Muhammad

Rumah Zakat menghadirkan produk-produk UMKM binaan dan juga  produk-produk dari UPPKA Lamaru. Bazzar UMKM ini digelar bagi warga Lamaru sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang produk UMKM Lamaru yang beraneka ragam untuk menjadi alternatif buah tangan.

Rumah Zakat menghadirkan produk-produk UMKM binaan dan juga produk-produk dari UPPKA Lamaru. Bazzar UMKM ini digelar bagi warga Lamaru sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang produk UMKM Lamaru yang beraneka ragam untuk menjadi alternatif buah tangan.

Foto: istimewa
Dalam acara bazzar ini dagangan para peserta diborong oleh Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN--Rumah Zakat menghadirkan produk-produk UMKM binaan dan juga  produk-produk dari UPPKA Lamaru. Bazar UMKM ini digelar bagi warga Lamaru sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang produk UMKM Lamaru yang beraneka ragam untuk menjadi alternatif buah tangan. 

Dalam acara bazzar ini dagangan para peserta diborong oleh Rumah Zakat, yang kemudian ditawarkan kembali kepada masyarakat untuk membelinya. Hasil penjualan dikembalikan kepada para peserta, sehingga dengan program ini diharapkan mereka bisa menambah modal usahanya dan juga menjadi media promosi kepada para masyarakat.

Baca Juga

Acara diawali dengan pembukaan kegiatan oleh Branch Manager Rumah Zakat kepada para undangan yang hadir. Dilanjutkan sambutan oleh tamu undangan di antaranya adalah Bahrian Dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koprasi dan UMK Kota Balikpapan. Dari perwakilan Kecamatan dihadiri oleh Jefri dan juga dari Kelurahan Lamaru sambutan diberikan oleh PLT, Prihjatin.

Para Stakeholder yang hadir sangat menyambut event ini dengan sangat positif.  “Kegiatan ini untuk Kelurahan Lamaru khususnya dan juga Balikpapan Timur umumnya, pihak kecamatan sangat mendukung upaya peningkatan kualitas umkm di Balikpapan Timur,” kata Jefri. 

Begitu juga sambutan dari Bahrian, beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh Rumah Zakat, dan menyemangati para pelaku UMKM untuk tetap semangat dan tidak lupa Bahrian juga mengingatkan kepada pleaku UMKM.

“Pengurusan NIB untuk para pelaku UMKM sangatlah penting, kedepannya pihak Disperindakop akan meluncurkan aplikasi untuk UKM di Balikpapan, jadi produk produk UKM Balikpapan akan mudah di cari oleh pembeli di aplikasi,” ungkap Bahrian.

Diakhir sambutannya pak Bahrian memberikan apresiasi produk UMKM binaan Rumah Zakat yang produknya telah dikemasaan dengan bagus.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA