Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Manchester United Bersiap Temui Adrien Rabiot

Jumat 12 Aug 2022 17:12 WIB

Red: Endro Yuwanto

Adrien Rabiot dari Juventus. Manchester United dikabarkan membidik Rabiot.

Adrien Rabiot dari Juventus. Manchester United dikabarkan membidik Rabiot.

Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Rabiot akan mendapatkan kenaikan gaji jika pindah ke Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United melalui direktur olahraga John Murtough dikabarkan tengah bersiap menemui gelandang Juventus Adrien Rabiot pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Football Italia, Jumat (12/8/2022), Murtough kini tengah berada di Turin.

Murtough hendak menegosiasikan kesepakatan pribadi Rabiot setelah Juventus setuju dengan biaya transfer sebesar 17 juta euro atau sekitar Rp 257 miliar ditambah bonus.

Baca Juga

Saat ini, Murtough harus menegosiasikan kesepakatan pribadi dengan agen sekaligus ibu Rabiot, Veronique, orang yang terkenal sulit untuk dihadapi dalam hal mendapatkan kesepakatan terbaik untuk putranya.

Berdasarkan laporan dari Sky Sport Italia, Goal, dan media lainnya, Murtough telah tiba di Turin, Kamis (11/8/2022) waktu setempat, tapi pertemuan pertama akan dilaksanakan pada Jumat ini.

Dilaporkan, Rabiot akan mendapatkan kenaikan gaji jika pindah ke Old Trafford. Ia menerima 7 juta euro atau Rp 105 miliar per musim dari Juventus dan keinginan minimal dari pemain asal Prancis itu adalah 7,5 juta euro atau Rp 113 miliar.

Juventus membiarkan Rabiot pergi dari Turin pada musim panas ini setelah pemain berusia 27 tahun tersebut tidak masuk dalam skema pelatih kepala Massimiliano Allegri.

Pada musim lalu pemain kelahiran Saint-Maurice, Prancis, itu mencatatkan 45 penampilan di berbagai ajang dan menyumbangkan dua assist dari total 3.358 menit bermain.

Sejak didatangkan Juventus dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2019, pemain bernama lengkap Adrien Rabiot-Provost tersebut telah tampil sebanyak 129 pertandingan dan menorehkan enam gol serta enam assist dari total 9.086 menit bermain. Selain itu, ia membantu Juve meraih satu gelar Serie A Liga Italia, Piala Italia, dan Piala Super Italia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA