Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

PSIS Tetap Percaya Diri Meski Persib Punya Ambisi Bangkit

Jumat 12 Aug 2022 16:03 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain PSIS Semarang Andreas Ado (kiri) dan pelatih PSIS Sergio Alexandre di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (12/8/2022).

Pemain PSIS Semarang Andreas Ado (kiri) dan pelatih PSIS Sergio Alexandre di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (12/8/2022).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih PSIS mengaku telah menyiapkan cara untuk mencuri poin dari kandang Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre memastikan timnya tetap memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk menatap laga selanjutnya, meski tim lawan yakni Persib Bandung memiliki ambisi untuk bangkit dari keterpurukan. Sergio mengatakan timnya pun telah menganalisis cara permainan dan taktik Persib dari laga-laga sebelumnya.

Sergio mengaku telah menyiapkan cara untuk mencuri poin dari laga tandangnya tersebut. "Mudah-mudahan besok apa yang disiapkan bisa berjalan dengan baik," kata Sergio di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga

Selain itu, Sergio juga mengaku tidak terpengaruh dengan situasi Persib saat ini yang bertengger di dasar klasemen Liga 1. Selain itu, kini Persib juga tanpa didampingi pelatih karena Robert Rene Alberts memutuskan mundur dari tim.

Sergio memastikan para pemainnya bakal fokus pada pertandingan. Karena, kata dia, Persib merupakan salah satu tim yang disegani di Indonesia. "Jadi kami ingin fokus saja ke pertandingan, dan tidak ingin berkomentar lebih jauh mengenai masalah Persib," katanya.

Sementara itu, Penyerang PSIS Andreas Ado mengatakan, ia bersama rekan setimnya telah bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan kontra Persib. Targetnya, kata dia, PSIS bisa mencuri poin ketika bermain di Bandung meski Persib dihuni segudang pemain berkualitas.

"Di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin, saya dan teman-teman hanya memikirkan bagaimana bermain bagus buat besok," kata Andreas.

PSIS bakal menjalani laga tandang menghadapi Persib dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022), pukul 16.00 WIB.

Persib membutuhkan kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi karena kini berada di peringkat ke-17 klasemen Liga 1. Sedangkan PSIS kini berada di peringkat kedelapan klasemen Liga 1 dengan mengemas empat poin.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA