Jumat 12 Aug 2022 15:48 WIB

Pemilik KIA Kota Depok Dapat Diskon 25 Persen Saat Beli Burger

Anak pemilik KIA di Kota Depok bisa dapat diskon ketika beli produk Burger King.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah orang tua mengantre untuk mendaftar pembuatan kartu identitas anak (KIA) di kantor Kecamtan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (17/12/2021).
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah orang tua mengantre untuk mendaftar pembuatan kartu identitas anak (KIA) di kantor Kecamtan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (17/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapi) Kota Depok menyatakan, warga Kota Depok yang memiliki kartu identitas anak (KIA) mendapatkan diskon 25 persen ketika membeli produk Burger King di Kota Depok. Kesepakatan itu muncul dari surat imbauan yang diterbitkan Wali Kota Depok M Idris kepada pengusaha di Kota Depok.

Pengusaha diajak agar memberi kemudahan bagi anak-anak yang memiliki KIA. "Diskon pembelian produk Burger King ini untuk memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77," kata Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Nuraeni bersyukur, Burger King bersedia untuk berkomitmen memberikan diskon pembelian produk kepada anak yang memiliki KIA Kota Depok. "Ini sebagai bentuk pemanfaatan dan kepedulian kepada anak-anak Depok pemilik KIA," jelasnya.

Untuk meramaikan kegiatan perdana itu, sebanyak 50 anak penyandang disabilitas dihadirkan dalam penandatanganan kerja sama antara Disdukcapil Depok dan Burger King. Tujuannya agar puluhan anak penyandang disabilitas tersebut menerima manfaat dari penggunaan KIA untuk membeli produk Burger King.

"Untuk perdana kami libatkan anak-anak penyandang disabilitas se-Kota Depok untuk menerima manfaat dari penggunaan KIA di Burger King," kata Nuraeni.

Dia pun berharap, ke depannya seluruh pengusaha makanan atau kuliner, perlengkapan sekolah, pakaian seragam, toko buku dan tempat wisata, dapat turut serta berkomitmen memberikan kemudahan bagi anak-anak yang memiliki KIA. Agar dapat memberikan banyak manfaat bagi anak-anak di Kota Depok.

"Kami ingin anak-anak bangga punya KIA. Semoga semakin banyak pengusaha yang ikut mendukung program ini," ujar Nuraeni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement