Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Sekjen Ungkap Tokoh PKB Siap Hadir di Rapimnas Gerindra 2022

Jumat 12 Aug 2022 12:47 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Sejumlah kader menghadiri pembukaan Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Sejumlah kader menghadiri pembukaan Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Foto: Prayogi/Republika.
Rapimnas mendengarkan jawaban Prabowo yang diminta maju sebagai capres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- DPP Partai Gerinda menyambut kehadiran tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022 yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). "Rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia saudara seperjuangan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," kata Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani di sela lokasi rapimnas, Jumat.

Rapimnas yang berlangsung selama dua hari hingga Sabtu (12/8/2022), itu akan mendengarkan jawaban Prabowo Subianto sebagai ketua umum sekaligus ketua Dewan Pembina Partai Gerindra atas permintaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hingga ranting kader partai mengenai Pemilu 2024. Seluruh pengurus mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Rapat ini mendengarkan jawaban Bapak Prabowo atas permintaan DPP, DPD, DPC, PAC ranting kader seluruh Indonesia serta masyarakat seluruh Indonesia organisasi sayap yang meminta agar beliau maju menjadi presiden dalam 2024," ujar Muzani.

Dia menyebutkan, hasil rapimnas akan ditetapkan pada Sabtu, karena pelaksanaannya memang berlangsung dua hari. "Rapimnas akan berlangsung dua hari tanggal 12 dan 13, rencananya besok tanggal 13, Sabtu kita melaksanakan Rapimnas dengan pengukuhan Prabowo Subianto dari hasil Rapimnas," kata Muzani.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi membuka Rapimnas Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat pagi WIB. "Saya mendapat kehormatan untuk membuka Rapimnas ini, dengan atas izin Tuhan Yang Maha Esa Rapimnas 2022 resmi dibuka," ucapnya.

Prabowo nampak didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Gerindra seperti Hashim Djojohadikusumo, Ahmad Muzani, dan Sufmi Dasco Ahmad saat membuka Rapimnas.

Sejak Jumat pagi, lokasi Rapimnas pun dipadati oleh ribuan kader dengan pakaian khas Partai Gerindra, yakni kemeja berwarna putih dan celana panjang krem.

Agenda Rapimnas Partai Gerindra yang sempat diundur dua pekan itu akan membahas arah politik Prabowo dan menentukan sosok calon presiden yang akan diusung partai tersebut pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2022.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA